Spesifikasi dan Review Huawei Matepad Pro 11 (2022)

Posted on

Saat diadakan ajang Huawei Summer Smart office launch 2022 yang dilangsungkan di Thailand Bangkok, telah menghadirkan Huawei Matepad Pro 11 (2022) yang super canggih. Perangkat ini bisa dijadikan sebagai solusi cerdas yang telah disempurnakan.

Spesifikasi Huawei Matepad Pro 11 (2022)

Huawei Matepad Pro 11 (2022) Snapdragon 888

Keluaran2022
Platform
RAM8 GB, 12 GB
ChipsetQualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm) – GOT-W29
Penyimpanan128 GB, 512 GB dan 256 GB
CPUOcta-core (1×2.84 GHz Cortex-A55) Cortex-X1 & 3×2.42 GHz 4×1.80 GHz dan Cortex-A78
Sistem OperasiHarmonyOS 3.0
Kamera Belakang
Triple Camera8 MP (ultrawide), f/2.2 dan 13 MP (wide), f/1.8
Video1080p@30fps, gyro-EIS
FiturPDAF, HDR, LED flash, panorama, Video: 4K@30fps, portrait,1080p@30fps
Kamera Depan
Single Camera32 MP, f/2.4, 24mm (wide), 1/2.74″,
VideoVideo: 1080p@30fps, Portrait
FiturPanorama, HDR
Bodi
Dimensi160.4 x 249.2 x 5.9 mm
Berat449 gram
WarnaGalaxy Blue (China), Golden Black (Global), Brocade White (China) dan Crystal White (China).
LayarOLED, 120 Hz
Resolusi1600 x 2560 piksel
BateraiLi-Po 8300 mAh, Fast charging 66 W
Konektivitas
Jaringan4G, 2G dan 3G
SIMSingle SIM
Dukungan
Bluetooth5.2, A2DP, LE
GPSGLONASS, GALILEO, BDS dan QZSS
NFCTidak Tersedia
USBUSB On-The-Go dan USB Type-C 3.1
PortTidak Tersedia
Lain-lain
SensorGyro, proximity, Accelerometer dan compass
RadioTidak Tersedia

Review Huawei Matepad Pro 11 (2022)

Spesifikasi Huawei Matepad Pro 11 (2022) Snapdragon 888

Huawei Mate Pro 11 sudah dibekali dengan layar sebesar 11 inci dengan layar trial color full view display. Dengan begitu, Huawei Matepad Pro 11 mempunyai rasio sprint to body 92%. Ditambah lagi dengan adanya kecepatan refresh 120 hz yang sangat mulus.

Kabar menariknya lagi bahwa Huawei Mate Pro 11 ini dianggap sebagai tablet yang sudah bersertifikasi TUF full car display 3.0 untuk pertama kalinya yang ada di dunia. Tidak sampai di situ saja, Huawei Matepad Pro 11 ternyata juga sudah dihadirkan dengan Huawei sound.

Fitur inilah yang mampu memberikan pengalaman hiburan sangat sinematik dan imersif. Untuk otak Huawei itu sendiri memiliki dua versi yaitu Snapdragon 888 dan Snapdragon 870. Untuk tablet ini ternyata juga menggunakan graphene 3D beserta Vapor Chamber.

Bekal yang dimiliki inilah yang berguna untuk menjaga chipset supaya tetap dalam kondisi yang dingin. Dengan begitu maka pengguna bisa memanfaatkan tablet ini untuk melakukan aktifitas yang berat, seperti bermain game, menonton film atau lainnya.

Kelebihan Huawei Matepad Pro 11 (2022)

Kelebihan Huawei Matepad Pro 11 (2022) Snapdragon 888

Untuk produk ini memang sengaja dirilis dengan tampilan yang tipis dan ringan dibandingkan dengan tablet yang lainnya. Ada banyak keunggulan atau kelebihan yang ditawarkan. Untuk itu wajar saja jika tablet ini cukup populer dan menarik untuk dijadikan sebagai tablet andalan.

Bagi yang mencari tablet tipis, mungkin Huawei Matepad ini bisa menjadi pilihan yang ciamik dan berbeda. Berikut kelebihan yang ditawarkan oleh Huawei Matepad Pro 11 di antaranya:

  • Desain Premium

Kelebihan yang pertama yaitu dari segi desain yang sengaja dibuat dengan tampilan premium. Hal ini bisa dilihat dari segi bagian belakang memberikan kesan yang sangat kokoh karena adanya balutan material logam dengan aksen bulir pasir.

Pastinya terlihat sangat mahal dan elegan ketika digunakan.

  • Selalu Meningkatkan Kualitas

Perlu diketahui bahwa Huawei Matepad 11 ini pertama kalinya menggunakan sistem operasi Harmony OS versi 3.0. Dengan dukungan Harmony inilah, maka tablet Matepad mempunyai antarmuka seperti selayaknya PC.

Jadi sangat direkomendasikan bagi kamu yang seringkali melakukan multitesting. Tidak sampai di situ saja, pengguna juga mampu mencadangkan data-data yang ada di Huawei mobile Cloud.

Sehingga mampu memberikan kemudahan selama proses mengakses file-file yang ada di beberapa perangkat. Pihak dari Huawei itu sendiri juga berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas demi menjaga performa tablet yang diluncurkan.

  • Performa Super

Dapat dikatakan bahwa Huawei Matepad Pro 11 sebagai tablet yang memiliki performa super karena memiliki chipset 990. Ini merupakan chipset terbaik yang dikeluarkan oleh Huawei karena sudah diklaim keluaran pertama kali di dunia yang telah dibuat melalui fabrikasi 7nm+euv.

  • Resolusi Tinggi

Untuk Huawei Matepad mempunyai resolusi 25600 + 1600 pixel. Melalui resolusi yang cukup tinggi tersebut, maka mampu memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi setiap penggunanya.

  • Fitur Fast Charging

Fitur fast charging bisa membantu pengguna ketika proses charger agar lebih cepat selama proses pengisian baterai.

Kekurangan Huawei Matepad Pro 11 (2022)

Kekurangan Huawei Matepad Pro 11 (2022) Snapdragon 888

Walaupun mempunyai sebidang kelebihan yang ditawarkan oleh Huawei Matepad Pro 11, namun bukan berarti produk dari Huawei ini tidak memiliki kekurangan. Tetap saja yang namanya produk pastinya terdapat kelemahan seperti Huawei Mate Petro 11 berikut ini:

  • Suara Speaker Cenderung Datar

Walaupun sudah diberikan 6 speaker atau Huawei sound, akan tetapi beberapa pengguna menganggap bahwa suara speakernya terdengar datar. Walaupun saat menyetel volumenya sangat keras, namun saat mendengarkan menggunakan Huawei ini dirasa kurang memuaskan.

  • Tidak Tersedia Layanan Google

Huawei ini tidak menjalin kerjasama dengan Google. Alasan inilah yang membuat tablet Huawei tidak dibekali dengan layanan Google. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir karena masih disediakan App Gallery yang mana isinya hampir sama seperti Google App Store.

Jadi, di sana kamu bisa melakukan download berbagai aplikasi yang dibutuhkan dengan cara yang sangat mudah dan cepat.

  • Penempatan Kamera Depan Tidak Tepat

Memang tidak ada salahnya jika kamera depan diletakkan di bagian pojok Matepad Pro. Akan tetapi ternyata hal ini justru membuat beberapa orang merasa terganggu. Sebab itulah Huawei harus melakukan evaluasi dan menerima kritik dan saran.

Tujuannya agar brand Huawai ini mampu menghasilkan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

  • Belum Memiliki Jack Audio

Masih ada kelemahan yang dimiliki oleh Huawei Matepad Pro 11 yaitu belum dilengkapi dengan Jack audios dan slot micro SD. Huawei Matepad Pro juga tidak tersedia memori eksternal, karena tidak ada slot di dalamnya.

  • Belum Memiliki Sertifikat IP

Sayangnya, dengan harga yang tinggi tablet Huawei Matepad Pro 11 ini belum memiliki sertifikat IP rating. Walaupun sudah menawarkan banyak spesifikasi yang lebih unggul dan modern.

Harga Huawei Matepad Pro 11 (2022)

Dengan berbekal spesifikasi dan fitur beserta kelebihannya yang sangat memukau, maka sudah sewajarnya apabila tablet Huawei ini dijual dengan harga yang tidak murah. Bahkan matepad Pro 11 inch ini dibanderol kisaran Rp7,7 juta.

Untuk pembelian tablet ini kamu sudah diberikan charger, buku panduan, kabel USB Type C, beserta kartu garansi.

Memang Huawei Matepad Pro 11 (2022) baru pertama kalinya menggunakan sistem operasi berupa Harmony OS 3.0. Tentu saja hal ini mampu membawa pembaruan di bagian tampilan antarmuka dari tablet yang satu ini.

tokopedia buttonlazada buttonblibli button

Video Promosi Official Huawei Matepad Pro 11 (2022) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.