Harga dan Spesifikasi Evercoss A53C Terbaru 2018

Posted on

Evercoss selalu menghadirkan seri smartphone murah untuk kalangan menengah ke bawah. Setelah sukses dengan seri A53B, evercoss mengeluarkan seri A53C. memiliki spesifikasi yang lebih bagus, yang sebelumnya tidak ada di seri A53B.  produk ini memiliki kelebihan kekurangan sendiri. Sehingga anda  harus tahu harga dan spesifikasi evercoss a53c terbaru, sehingga tahu seri produk apa yang harus dibeli.

Spesifikasi-dan-Harga-Evercoss-A53C

Spesifikasi Evercoss

Karena termasuk produk keluaran lama, tentunya smartphone ini belum memiliki spesifikasi yang bagus. Apalagi dibandingkan produk smartphone terbaru dari evercoss lainnya. Bahkan ramnya hanya berkapasitas 521 Mb. Tentunya belum bisa digunakan untuk bermain game HD berukuran besar. Untuk lebih lengkapnya kita bahas satu persatu dibawah ini:

Hal UmumTipe Jaringan2G/ 3G
Jumlah SIMDual SIM GSM/GSM
Waktu Rilis2014
Ukuran dan BeratDimensi137,8 x 66,8 x 10,2 mm
Berat152,9 gram
LayarTipeTFT
Ukuran4,5 Inci FWVGA 480 x 854
TouchscreenMultitouch
PelindungTidak ada
KoneksiKecepatan Maksimum7,2 Mbps Download, 3,6 Mbps Upload
WLANYa
USB2.0 Standar
LainnyaBluetooth 4.0, GPS
KameraBelakang13 MP, LED Flash
FiturGeotag, HDR,Panorama, dll
Resolusi Video MaksimalFull HD 1080p 30 FPS
Depan1,3 MP
Hardware dan SoftwareOperasi SistemAndroid 4.2.2 Jellybean, Upgradable to 4.4 Kitkat
ChipsetMT6582
CPUDual Core 1,0 Ghz 32 bit
GPUMali 400MP
LainnyaFitur LainRadio, Accelerometer
Pilihan WarnaHitam, Putih, Abu-Abu, Biru
Baterai1600 mAh

 

Desain Layar dan Body

Untuk desain bodynya mungkin terlihat ketinggalan zaman.  Bodynya besar dan bagian panelnya pun besar, sehingga ukuran layar sangat kecil. Dimensi body sekitar 137,8 x 66,8 x 10,2 mm dan berat 152,9 gram. Tidak nyaman untuk dibawa, dengan ukuran kecil tetapi beratnya besar. Apalagi bentuknya pun terlihat besar dan kokoh. Berbeda dengan seri handphone evercoss terbaru lainnya.

Untuk layarnya sudah memakai seri TFT multitouch.  Hasil tampilannya belum begitu bagus, warna yang keluar tidak terlihat tajam. Ukuran layar 3,5 inchi  FWVGA dengan resolusi 480 x 854 pixels.  Resolusinya sangat kecil, tidak bisa menghasilkan gambar yang bagus. Selain itu belum ada pelindung layar, sehingga anda harus memasang pelindung sendiri. Supaya layar tidak cepat rusak dan tergores

Dapur Pacu Smartphone

Sistem operasinya masih menggunakan android 4.2.2 jelybean dan bisa diupgrade ke 4.4 kitkat. Smartphone ini dikeluarkan pada tahun 2014, sehingga masih menggunakan sistem operasi  lama. Seri ini tidak bisa diupgrade ke sistem android yang lebih tinggi, selain kitkat. Dibagian chipset menggunakan seri MT6582 dual core 1.0 Ghz 32 bit dan mail 400 Mp.

Dengan perpaduan dapur pacu tersebut, kinerja smartphone evercoss ini memang belum begitu bagus. Tidak bisa digunakan bermain game HD berukuran besar. Selain itu aplikasi yang bisa diinstal pun terbatas. Karena memory ram hanya 256 MB, rom 512 mb dan slot micro sd up to 32 GB. Dengan memory yang terbatas, anda tidak bisa memakai smartphone ini sepuasnya. Bila terlalu banyak instal aplikasi, akan membuat kinerjanya lemot dan ngelag.

Kamera Evercoss A53C

Harga dan spesifikasi evercoss a53C selanjutnya membahas tentang kameranya. Bagian kameranya pun masih berkualitas standar. Tidak bisa dibilang bagus tetapi juga tidak bisa dibilang jelek. Kamera belakang berukuran 2 megapixel dengan fitur LED flash dan fixed focus. Sedangkan kamera depan  hanya berukuran 1,3 megapixel dan fitur fixed focue. Tentunya ukuran ini masih sangat kecil. Belum bisa menghasilkan gambar yang bagus.

harga dan spesifikasi evercoss a53c

Digunakan  di tempat yang minim cahaya, hasilnya akan gelap.  Bila anda suka foto selfie atau update di sosial media, tentunya akan mengalami banyak kesulitan. Karena  ukuran kameranya belum bagus. Tetapi ini sesuai dengan harga produk evercoss ini. dengan harga murah tentunya spesifikasinya pun biasa saja.

Konektivitas dan Baterai

Bagian konektivitasnya  pun masih standar. Seperti  bluetooh, wifi, usb, FM radio, 3,5 mm audio jack, dual sim dan GPS. Untuk jaringannya masih menjangkau GSM dan 3G HSDPA. Belum bisa menjangkau jaringan 4G. sehingga mengganggu kegiatan berselancar di dunia maya. Apalagi saat ini banyak smartphone yang sudah menjangkau jaringan 4G LTE.

Untuk baterainya pun tidak begitu besar, hanya  1300 mAh saja. Kapasitas ini tidak bisa digunakan dalam waktu lama. Digunakan untuk bermain game dan online social media, pasti lebih cepat habis. Kecuali anda hanya menggunakan untuk sms dan telepon saja. Penggunaan  baterainya bisa lebih tahan lama. Jenis baterainya removable,sehingga bisa diganti apabila baterai rusak.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss A53C

untuk lebih mengenal produk dari evercoss ini, sebaiknya ada tahu kelebihan dan kekurangan evercoss a53c. sehingga lebih yakin untuk membelinya atau tidak.

     Kelebihan evercoss a53c

o     Harganya sangat terjangkau

     Kekurangan Evercoss a53c

o     Belum menjangkau jaringan 4G

o     Ram dan memory internal minim

o     Kinerjanya lemot

o     Kualitas kamera masih standar

Harga Evercoss A53C

Harga evercoss A53c ini sangat murah, hanya sekitar 400 ribuan saja. Untuk seri terbaru sudah sulit dicari, karena pihak evercoss sudah tidak memproduksinya lagi. Anda hanya bisa menemukan  produk bekasnya saja, tentunya dengan harga yang lebih murah. Harga yang ditawarkan sesuai dengan spesifikasinya. Spesifikasi yang standar dengan  harga murah.

Bila anda mencari smartphone untuk tambahan sms atau telepon. Mungkin hp ini menjadi pilihan yang tepat. Tetapi bila anda mencari smartphone untuk internetan atau bermain game, hp ini bukan pilihan yang tepat. Sekian artikel tentang harga dan spesifikasi evercoss a53c. semoga bermanfaat.

Deskripsi: harga dan spesifikasi a53c memang masih standar, belum memiliki fitur yang canggih karena harganya pun murah.

Yuk, cek review evercoss a12 yang mungkin lebih cock buat kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *