2+ Cara Mencari Fotocopy Terdekat Dari Lokasi Saya Dengan Mudah!!

Posted on

Sedang berada di tempat yang baru dan ingin mencari tempat fotocopy terdekat dari lokasi saya? Nah, tidak perlu bingung dan muter-muter untuk mencari lokasi yang kamu inginkan. Pasalnya, kita memiliki tips dan cara yang paling mudah serta akurat untuk membantu kamu!

Sekilas Tentang Layanan Fotocopy

Fotocopy Terdekat Dari Lokasi Saya

Jika disimak, fotocopy bukanlah ide bisnis yang baru. Ide bisnis ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan saat ini semakin masif. Pasalnya, pangsa pasar dari ide bisnis ini sangat luas, mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai dan masyarakat pada umumnya. Selain itu, masyarakat juga memerlukan layanan fotocopy untuk memenuhi beragam keperluan mereka terkait dokumen.

Tidak dimungkiri memang bahwa kebanyakan masyarakat umum tidak memiliki printer ataupun alat fotocopy di rumah untuk mencetak dan memperbanyak dokumen. Oleh karenanya, menggunakan layanan fotocopy adalah pilihan yang tepat. Terlebih, mereka pun tidak perlu mengeluarkan dana yang terlalu banyak untuk mengurus keperluan mereka terkait dokumen.

Selain itu, layanan fotocopy saat ini bisa dikatakan cukup lengkap. Bukan hanya sekadar mencetak dokumen saja, fotocopy juga menyediakan layanan cetak foto dengan kualitas yang bagus. Selain itu, ada pula layanan lainnya seperti edit foto, print buku, dan beragam hal lainnya termasuk menyediakan perlengkapan ATK seperti kertas, bolpoin, pensil, map dan lainnya.

Tips Memilih Tempat Fotocopy yang Tepat

Tips Memilih Tempat Fotocopy yang Tepat

Seperti disinggung sebelumnya, fotocopy adalah bisnis yang sudah tersebar di banyak tempat. Tidak mengherankan jika kamu mudah menemukan tempat fotocopy di berbagai sudut kota. Hanya saja, untuk memilih tempat fotocopy yang tepat, kamu perlu sedikit selektif. Hal ini penting agar nantinya kamu mendapatkan layanan yang memuaskan.

Ada beberapa tips mendasar yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih tempat fotocopy yang tepat. Beberapa tips tersebut diantaranya adalah:

  1. Cek hasil cetakan yang didapatkan

Ketika mencetak dokumen di tempat fotocopy, tentu saja kamu ingin mendapatkan hasil cetakan yang tajam dan jelas, bukan? Oleh karenanya, penting buat kamu untuk mengecek hasil cetakan dari tempat fotocopy tersebut. Memang, kamu perlu menggunakan layanan mereka sekali atau dua kali.

Nah, hasil cetakan fotocopy yang bagus tentu terlihat tajam dan juga bersih. Sebaliknya, jika tempat fotocopy menggunakan tinta dengan kualitas yang buruk, maka hasil cetakan yang didapatkan cenderung berbintik dan tidak terlalu jelas.

  1. Lihat kualitas kertas yang digunakan

Selain mengecek hasil cetakan dari tempat fotocopy yang hendak kamu pilih, kamu juga perlu melihat kualitas kertas yang digunakan. Secara langsung, kualitas kertas yang digunakan akan berpengaruh pada kualitas dari cetakan tersebut.

Umumnya, tempat fotocopy akan menggunakan kertas HVS 70 gram. Namun, untuk beberapa keperluan khusus, bisa jadi kertas yang digunakan adalah HVS dengan gramasi yang lebih tinggi.

Terkait kertas ini, kamu perlu menyadari bahwa meskipun kertas HVS yang digunakan sama-sama 70 gram, namun perbedaan brand kertas bisa berpengaruh pada kualitas. Nah, cek kertas yang digunakan tempat fotocopy tersebut dan pastikan kualitas kertas yang digunakan cukup bagus.

  1. Harga yang ditawarkan

Harga memang menjadi salah satu pertimbangan penting untuk memilih tempat fotocopy yang tepat. Terkait hal ini, kamu perlu mengecek harga layanan fotocopy tersebut. Tentu, harga layanan mungkin tidak akan berpengaruh ketika kamu hanya mencetak beberapa lembar saja. Tetapi, jika kamu mencetak ratusan lembar, tentu saja harga layanan cukup berefek.

Beberapa hal di atas adalah pertimbangan mendasar sebelum kamu memilih tempat fotocopy terdekat dari lokasi saya yang tepat. Sebagai tambahan, ada baiknya jika kamu mempertimbangkan kecepatan pelayanan yang diberikan, terlebih jika kamu hendak mencetak dokumen penting. Serta, pilih tempat fotocopy yang melayani pengiriman file untuk memudahkan pencetakan.

Cara Mencari Tempat Fotocopy Terdekat Dengan Akurat

Meskipun ada banyak tempat fotocopy yang tersebar di setiap sudut kota, namun ketika kamu berada di tempat yang baru, bisa jadi kamu akan merasa bingung mencarinya. Nah, tidak perlu merasa bingung, ada cara yang bisa kamu terapkan untuk mencari tempat fotocopy terdekat dengan tepat.

Adapun cara yang dimaksud adalah:

  1. Memanfaatkan aplikasi Google Maps

Google maps – googlemaps

Untuk membantu kamu menemukan tempat fotocopy terdekat di lokasi baru, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps. Seperti diketahui, aplikasi maps ini memang bisa diandalkan untuk memudahkan pengguna menemukan rute menuju ke lokasi tertentu ataupun menemukan lokasi yang diinginkan.

Cara menggunakan Google Maps untuk mencari tempat fotocopy terdekat pun sangat mudah. Adapun langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka smartphone yang kamu gunakan dan langsung saja buka aplikasi Google Maps yang sudah terinstal
  • Pastikan jika fitur GPS smartphone kamu sudah menyala
  • Nah, pada aplikasi Google Maps, ketik kata kunci tempat fotocopy terdekat atau sejenisnya
  • Klik tombol cari dan tunggu beberapa saat
  • Google Maps akan memberikan hasil pencarian yang cukup banyak sesuai dengan lokasi awal kamu berada
  • Nah, kamu bisa mengklik hasil pencarian tempat fotocopy tersebut untuk mendapatkan informasi lanjutan seperti jam buka tempat fotocopy, layanan yang diberikan ataupun tanggapan dari orang-orang yang pernah menggunakan layanan mereka
  • Jika sudah menemukan tempat fotocopy yang tepat, kamu bisa mengikuti petunjuk rute untuk bisa sampai di tujuan
  • Selesai

Hanya dengan beberapa langkah mudah, kamu sudah bisa menemukan tempat fotocopy terdekat dengan layanan yang terbaik. Sebagai tambahan, pastikan kamu menggunakan aplikasi maps versi terbaru agar pencarian lokasi fotocopy lebih akurat.

  1. Menggunakan layanan pencarian Google

pencarian google fotocopy terdekat

Cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mencari lokasi fotocopy terdekat dengan mudah dan cepat adalah dengan menggunakan layanan pencarian Google. Perlu diketahui bahwa Google tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mencari beragam informasi saja, melainkan juga mencari lokasi tertentu.

Nah, untuk mencari tempat fotocopy melalui Google, kamu bisa mengikuti cara di bawah ini.

  • Buka smartphone yang kamu gunakan dan pastikan jika device sudah terhubung dengan jaringan internet serta GPS berada dalam kondisi yang aktif
  • Setelah itu, buka situs pencarian. Kamu bisa membuka Google Chrome
  • Di tab pencarian, ketik keyword tempat fotocopy terdekat dari lokasi saya sekarang atau kata kunci sejenis lainnya
  • Klik opsi cari dan tunggu beberapa saat
  • Hanya dalam hitungan detik, kamu akan menemukan cukup banyak daftar tempat fotocopy terdekat dari lokasi kamu berada
  • Apabila kamu merasa hasil tersebut belum terlalu akurat, maka klik pada opsi pilih area
  • Di dalam menu tersebut, kamu bisa melakukan pembaruan lokasi atau memilih lokasi lainnya untuk menemukan tempat fotocopy yang lebih banyak
  • Hasil pencarian tempat fotocopy tersebut akan dilengkapi dengan jarak yang tertera dalam kilometer. Nah, kamu bisa memilih tempat fotocopy dengan jarak yang paling dekat

Demikian cara mencari tempat fotocopy terdekat dari lokasi saya dengan lebih mudah dan akurat. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.