Daftar HP Poco 5G Terbaru Dan Harganya

Daftar HP Poco 5G Terbaru – Teknologi mengalami perkembangan yang pesat, tak terkecuali teknologi jaringan selular. Kita tahu selama ini jaringan 4G dianggap yang tercepat, meski di Indonesia belum merata. Namun kini sudah hadir jaringan 5G yang tentu saja menawarkan kecepatan akses data internet yang jauh lebih cepat. Tentu saja untuk merasakanya, harus didukung oleh smartphone/ Hp yang mendukung jaringan 5G.

Yap, hadirnya teknologi 5G membuat para produsen ponsel berlomba lomba meluncurkan smartphone 5G. Tak terkecuali POCO, brand baru yang merupakan anak perusahaan dari xiaomi. Meski jaringan 5G di Indonesia masih terbatas, namun antusiasme masyarakat untuk menyambut teknologi jaringan generasi kelima tersebut begitu tinggi.

Saat ini sudah banyak smartphone yang secara hardware sudah dibekali sinyal 5G. Kamu bisa menemukanya di beberapa platform marketplace. Pada kesempatan kali ini kami mau mengulas tentang hp poco 5G yang bisa jadi salah satu pilihanmu.

Tentang  Jaringan 5G Di Indonesia

Indonesia rupanya telah memasuki era 5G. Meski belum masif, namun setidaknya sudah ada 2 operator selular yang resmi meluncurkannya. Itupun masih terbatas baru bisa diakses di lokasi lokasi tertentu saja.

Teknologi 5G sebenarnya bukanlah hal baru, namun di luar negeri sudah banyak yang mengaplikasinya lebih dulu. Sedangkan di Indonesia memang masih menjadi hal baru. Kendati demikian, sejumlah produsen telah menyasar segmen ini dengan menyiapkan ponsel 5G terbaik miliknya.

Ada banyak kelebihan jaringan 5G yang bisa dirasakan para penggunanya. Salah satunya adalah bisa mengunduh lebih cepat. Diatas kertas, jaringan ini mampu download file 10 Gb dalam hitungan belasan detik saja. Hal itu lantaran jaringan 5G menghasilkan kemampuan download 20 Gb/second.

Benefit lainya misalnya untuk para gamers yang bisa bermain tanpa lag. Latensi rendah yang dimiliki 5G diklaim bisa mengatasi permasalahn yang kerap dikeluhkan para gamers tersebut. Demikian halnya bagi yang suka streaming film, bola, atau menggunakan TV online tentunya bisa lebih lancar.

Daftar HP POCO 5G Terbaru Dan Termurah

Kendati jaringanya belum merata, hanya lokasi tertentu saja yang bisa mengakses. Namun permintaan pasar di segmen ini sudah cukup tinggi. Tak mau ketinggalan, POCO pun meluncurkan sejumlah seri yang mendukung jaringan 5G. Berikut beberapa diantaranya.

Xiaomi Poco F2 5G

Seri pertama adalah poco F2 yang diluncurkan pada bulan mei 2020 lalu. Selain dibekali jaringan 5G, ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dimulai dari bodynya yang kokoh dengan alumunium frame dan teknologi gorilla glass 5. . Menggunakan layar berukuran 6.69 inch super AMOLED HDR10+.

HP Poco support 5G
HP Poco support 5G

Disektor jantung pacur, terdapat chicpset qualcom SM8250 snapdragon 865 dengan CPU octa core. Untuk mendukung grafik yang berkualitas ditanami GPU Adreno 650. Sedangkan di sektor RAM terdapat 2 varian yang bisa kamu pilih yakni 6 Gb dan 8Gb.

Kamera poco f2 ini juga gak bisa dianggap remeh. Terdapat 4 kamera dengan fungsi yang berbeda beda. Yakni 64 Mp sebagai kamera utama (wide), kemudian kamera 13 Mp untuk ultrawide, kamera 5mp untuk macrophoto serta 2Mp (depth). Dengan spesifikasi tersbeut mampu membuat video dengan kualitas 8k @ 24/30 fps atau 4K @30/60 fps. Goks! Dengan spesifikasi tersebut jangan kaget kalau harganya mencapai Rp 6,8 juta untuk varian 6 Gb serta Rp 7,5 juta untuk varian ram 8 Gb.

Harga Poco F3 5G

Poco f2 merupakan hp flagship alias produk andalan dari brand POCO. Tak heran jika harganyapun bikin kantong “mengkis mengkis”. Kalau mau yang lebih ramah di kantong, bisa memilih hp poco support 5G lainya yakni Poco F3. Ini adalah produk untuk menyasar kelas mid level. Spesifikasinya juga sudah cukup mumpuni.

hp poco f3 5g harga
hp poco f3 5g harga

Mulai dari chipset snapdragon 870 5G, GPU Adreno 650 serta sudah menggunakan OS Android 11. Untuk ukuran layar sama dengan seri sebelumnya yakni sebesar 6,67 inch dengan refresh rate 120Hz. Seri F3 juga tersedia dalam 2 varian berdasarkan memori yang digunakan yakni varian RAM 6 Gb dengan ROM 128 GB atau RAM 8Gb dengan ROM 256 Gb.

Di sektor fotografi, dibekali triple kamera. Masing masing adalah camera 48 Mp dengan bukaan f/1.8 berlensa wide, camera 8 mp bukaan f/2.2 lensa ultrawide serta 5 Mp f/2.4 untuk keperluan foto macro. Sedangkan untuk kemampuan video bisa membuat video beresolusi 4K 30 fps. Adapun harganya sendiri adalah Rp 4.9 juta (6 Gb) dan Rp 5.5 juta (8 gb).

Poco X3 Pro ( Versi Terbaru)

Kalau mau cari hp poco 5G harga Rp 3 jutaan, pilihanya jatuh kepada seri X3 pro. Diluncurkan pada bulan maret 2021 lalu, seri ini juga cukup menyita perhatian. Bahkan xiaomi berani mengklaim produknya sebagai the real mid range killer.

poco x3 pro harga dan spesifikasi 2021
poco x3 pro harga dan spesifikasi 2021

Dengan harga Rp 3,9 juta untuk versi ram 8 gb dan Rp 3,5 juta untuk varian 6 gb kamu sudah bisa mendapatkan sejumlah hardware mumpuni. Mulai dari layar IPS LCD 120Hz, Snapdragon 860, dan juga GPU adreno 640.

Sektor fotografi juga gak tanggung tanggung yakni dengan quad camera. Masing masing 48 mp wide, 8 mp ultrawide, 2 mp macro dan 2 mp depth. Dan satu lagi kelebihan poco x3 ini yakni baterai yang cukup besar yakni Li-Po 5160 mAh.

Hp Poco 5G Termurah, Poco M3 Pro

Inilah hp 5G termurah saat ini, yakni seharga Rp 3.1 juta saja. Xiaomi menjulukinya sebagai the new entry level killer. Dengan harga segitu, seperti apa sih dalemanya? berikut spesifikasi poco m3 pro selengkapnya.

HP Poco 5G terbaru
HP Poco 5G terbaru

Kita mulai dari bodynya yang tampil agak berbeda dari versi m3 biasa. Di bagian punggung misalnya yang terdapat logo poco berwarna abu abu dan sejajar dengan kamera. Semntara itu di sektor layar menggunakan jenis IPS 90hz berukuran 6.5 inch. Jika dibanding seri poco lainya, ukuran layar m3 ini paling berbeda (lebih kecil). Di sisi atas terdapat punch hole yang mana terdapat kamera selfie berukuran 8 mp.

Sementara itu kamera belakang menggunakan triple camera. Yakni 48 mp berdiafragma f/1.8, 26 mm. Kamera macro 2 mp f/2.4 serta kamera depth sensor 2 mp f/2.4.

Di sektor dapur pacur tertanam Chipset MediaTek dimensity 700 5G 8 core dengan GPU mali G57 MC2. Untuk urusan penyuplay tenaga, tersedia baterai berkapasitas 5000 mAh dengan kemampuan fast charhing 18W.  Poco m3 pro 5G tersedia dalam 3 varian warna yakni cool blue,power black dan poco yellow.

Nah itulah tadi sejumlah pilihan Hp Poco 5G terbaru yang telah dipasarkan di Indonesia. Kedepanya semoga jaringan 5G bisa merata kesuruluh Indonesia. Tentu akan menjadi lucu jika sudah banyak smartphone yang support 5G tapi jaringanya masih sulit digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *