3 Cara Mudah Cek Paket Nelpon Telkomsel, Anti Ribet!


Bagi pengguna baru Telkomsel, kamu pastinya sedikit kebingungan dengan langkah untuk cek paket nelpon Telkomsel. Cek paket ini diperlukan untuk memastikan apakah masih tersedia paket untuk telfonan atau tidak, karena jika tidak dipastikan pulsa yang ada akan langsung habis untuk menelpon. 

Melakukan panggilan tanpa membeli paket biasanya akan menghabiskan pulsa. Oleh karena itu, Telkomsel menyediakan paket nelpon menarik untuk kamu. Setelah membeli paket, tentunya perlu dicek untuk memastikan paket sudah terpasang atau belum. Berikut ini cara untuk cek paket tersebut.

3 Cara Cepat Cek Paket Nelpon Telkomsel

Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel (Simpati, As, Loop, SLI) Valid!

Cara yang dapat dilakukan untuk mengecek paket nelpon Telkomsel ada tiga macam. Pertama menggunakan metode kode dial, kedua melalui SMS, dan yang ketiga menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Kedua cara ini sama-sama efektif untuk mengecek paket nelpon kamu.

  • Menggunakan Kode Dial Telkomsel

  • Buka menu panggilan melalui ponsel kamu.
  • Ketik kode dial *888#, kemudian tekan tombol panggil atau call.
  • Lalu akan muncul beberapa pilihan dan fitur dari Telkomsel.
  • Jika kamu ingin mengecek paket nelpon, maka pilih Cek Pulsa dan Kuota dengan mengetik “5”.
  • Setelah itu, akan tampil informasi mengenai rincian jumlah pulsa kamu.
  • Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, kamu bisa pilih Cek Kuota dengan mengetik “2”.
  • Kemudian kamu akan menerima SMS pemberitahuan tentang rincian paket nelpon yang kamu miliki.

Cara ini merupakan cara paling umum yang digunakan untuk semua jenis ponsel, baik ponsel berbasis Android dan IOS atau pun ponsel biasa yang belum bisa mengakses internet. Selain itu, akses mendapatkan informasi terkait paket dan kuota terasa lebih cepat.

  • Cek Paket Nelpon Melalui SMS

Untuk cara cek paket nelpon Telkomsel melalui SMS, langkah awalnya hampir sama dengan kode dial. Kamu cukup membuka menu panggilan dan ketik kode dial *888*10#. Kemudian masuk SMS balasan dari Operator Telkomsel dari nomor 8999. 

Buka SMS tersebut dan kamu akan menerima informasi berupa jumlah kuota internet, kuota nelpon, kuota sms dan bonus lainnya yang kamu dapatkan. Selain informasi mengenai kuota, isi pesan dalam SMS balasan ini sudah termasuk masa aktif paket nelpon yang kamu beli.

Cara SMS juga bisa digunakan untuk semua jenis ponsel. Hal ini dikarenakan kamu hanya perlu mengetik kode dial dan langsung menerima informasi lewat SMS tanpa harus menginstal aplikasi tambahan yang tidak bisa digunakan untuk ponsel model lama. 

  • Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

[appbox googleplay screenshots com.telkomsel.telkomselcm]

  • Kamu bisa download dan install aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store (pengguna Android) atau App Store (pengguna IOS).
  • Buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran menggunakan nomor Telkomsel yang ada dalam smartphone kamu.
  • Lakukan login atau masuk ke dalam akun MyTelkomsel.
  • Masuk ke halaman utama MyTelkomsel dan akan muncul besaran kuota yang dimiliki.
  • Klik menu kuota tersebut dan akan ditampilkan paket apa saja yang kamu beli, baik paket internet atau pun paket nelpon. 

Informasi yang ada dalam menu kuota tersebut tidak hanya jumlah paket nelpon yang tersisa, tapi juga keterangan masa aktif atau masa berlaku paket nelpon. Hal ini akan memudahkan kamu untuk cek paket nelpon Telkomsel yang dimiliki kapan saja dan di mana saja.

Tidak hanya bisa mengecek paket saja, aplikasi MyTelkomsel juga memberikan kesempatan bagi kamu yang ingin membeli paket secara langsung. Pilihan paket, produk Telkomsel dan penawaran menarik lainnya bisa kamu dapatkan melalui aplikasi MyTelkomsel. 

Perlu diketahui, aplikasi MyTelkomsel hanya tersedia untuk pengguna smartphone saja. Bagi pengguna ponsel yang tidak berbasis Android atau IOS (smartphone), maka lebih disarankan untuk memakai cara kode dial dan SMS untuk mengecek paket nelpon Telkomsel yang dimiliki. 

Nah, cara cepat cek paket nelpon Telkomsel seperti yang dijelaskan di atas adalah menggunakan kode dial, SMS dan melalui aplikasi MyTelkomsel. Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir paket nelpon habis karena kamu bisa mengatasinya dengan mengetahui jumlah paket nelpon yang kamu miliki.