Cara Mengubah Tampilan DM Instagram Terbaru

Mengubah tampilan DM Instagram merupakan fitur terbaru yang dimiliki oleh aplikasi sosial media berbasis gambar tersebut. Pengguna bisa memilih berbagai macam tema sehingga tampilan obrolan jadi kian menarik. Selain itu Direct Massage di IG nantinya juga akan terhubung dengan messenger. Pengguna bisa saling berbalas chat melalui kedua aplikasi tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Instagram memang telah menjadi aplikasi yang sangat popular. Kegunaanyapun meluas tak hanya sekedar bersosial secara online namun juga untuk Olshop, personal branding dan juga tentunya untuk chating. Dalam waktu ke waktu Instagrampun selalu memberikan update dengan membawa sejumlah fitur baru. Hal itu menjadi salah satu alasan kenapa, aplikasi yang satu ini begitu digemari utamanya adalah kaum milenial.

Berada dalam satu perusahaan yang sama antara facebook dan juga whatsapp membuat ketiganya bisa saling cross posting. Seperti yang kita ketahui, kalian saat ini sudah bisa membuat story dari video IG secara mudah. Begitu juga dengan postingan di instagram yang bisa disetting agar auto post ke facebook. Yang terbaru, kini ada fitur DM instagram yang terintegrasi dengan messenger. Hal ini tentu saja membuat pengguna bisa lebih leluasa dalam berinteraksi di sosial media.

Fitur Terbaru Instagram

Saat artikel ini dirilis beberapa fitur dibawah belum resmi diluncurkan. Jadi pengguna yang penasaran bisa mencobanya terlebih dahulu melalui versi beta. Namun sepertinya gak akan berbeda jauh ketika sudah dirilis nanti. Ada 5 fitur instagram terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat. Berikut rincianya:

1. Dark Mode

Menyusul “saudaranya” facebook yang sudah dibekali dengan fitur dark mode, kini IGpun dibekali fitur serupa. Dark mode alias mode gelap merupakan tampilan virtual yang semuanya serba gelap. Hal ini memang membuat mata lebih nyaman, selain itu juga bisa menghemat baterai ponsel.

2. Video Chat via DM

Kini kamu bisa melakukan panggilan video melalui DM atau direct message secara personal. Selain secara personal, pengguna juga bisa melakukan video chat bersama sama dengan jumlah maksimal 3 orang. Menariknya selama panggilan video kamu juga bisa sambil berselancar di IG.

3. Kamera Story Instagram Mirip Snapchat

Pada instagram versi terbaru terdapat filter wajah ketika mengakses IG Story. Filter ini mirip dengan fitur yang dimiliki aplikasi snapchat. Dengan fitur tersebut pengguna tentu bisa berkreasi lebih lagi untuk membuat story yang keren.

4. Topik Khusus Di Explore

Dengan fitur ini, tentu membuat pengguna lebih mudah dalam menemukan hal hal baru sesuai dengan minatnya.

5. Tema DM Instagram

Terakhir ada fitur tema yang bisa mengubah tampilan DM instagram kamu. Tersedia beberapa jenis tema seperti unicorn, maple, tropis, jeruk, lollipop dan lainya.

Cara Mengubah Tampilan DM Instagram

Untuk mengubah warna DM IG dengan berbagai macam tema yang sudah tersedia caranya cukup mudah. Berikut panduanya

  1. Silahkan update dulu aplikasi Instagram kalian ke versi terbaru
  2. Apabila berhasil, maka icon DM di pojok kanan atas akan berubah menjadi icon Messenger.
  3. Tap icon tersebut lalu bukalah salah satu obrolan yang sudah kamu lakukan dengan temanmu sebelumnya.

    cara mengubah warna dm Ig
    cara mengubah warna dm Ig
  4. Tap icon “i” di pojok kanan atas, lalu masuk ke menu tema
    tap icon i
    tap icon i

    cara mengubah tampilan dm instagram
    cara mengubah tampilan dm instagram
  5. Selanjutnya kamu tinggal milih mana tema yang mau gunakan.

    pilih salah satu temanya
    pilih salah satu temanya

Itulah tadi cara mengubah tampilan DM IG. Sekali lagi fitur yang terakhir ini saat ini masih dalam versi beta. Jadi tunggu saja sampai benar benar dirilis untuk menggunakanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *