Cara Mengisi Tinta Printer HP Deskjet 2135

Cara Mengisi Tinta Printer HP 2135 – Bagi printer yang tidak menggunakan sistem infus, tentu saja memiliki batas cetakan yang lebih sedikit. Termasuk Deskjet 2135 ini dimana menggunakan catridge tipe inkjet yang memiliki batas mencetak sampai 600 halaman. Jika sudah sampai batas tersebut maka bisa mengganti catridge atau kalau lebih hemat bisa refil tintanya saja.

Seperti pada ulasan sebelumnya, Printer HP Deskjet 2135 ini menggunakan catridge hp 680 seharga Rp 100 ribuan. Artinya dengan batas 600 halaman, biaya cetak perhalaman kurang dari Rp 200 perak. Jadi memang untuk mendapatkan kualitas terbaik, disarankan untuk mengganti catridge baru tentunya yang original. Akan tetapi, kalau mau lebih hemat bisa isi ulang tintanya saja.

Cara refil tinta printer hp deskjet 2135 ini cukup mudah. Sebelumnya siapkan dulu bahan bahan seperti tisu, suntikan , air dan tentunya tintanya itu sendiri. Untuk harga tintanya bervariasi dari belasan ribu hingga ratusan ribu. Silahkan pilih sesuai budget dan kebutuhan. Adapun langkah langkah yang harus kamu lakuan adalah sebagai berikut:

Cara Isi Ulang Tinta Catridge Hp 680 (Deskjet 2135)

1. Nyalakan printer
Pertama tama silahkan nyalakan printer dengan menekan tombol power. Hal ini supaya catridge bisa bergerak ke tengah.

2. Buka Penutup
Bukalah penutup printer di bagian depan untuk melihat posisi catridge dan tunggu sampai catridge berada di tengah tengah.

Cara Mengisi Tinta Printer HP Deskjet 2135
Buka penutup depan

3. Lepaskan Catridge
Selanjutnya tinggal lepas catridge dengan cara menekan kebawah. Lakukan dengan hati hati supaya tidak rusak.

lepas catridge
lepas catridge

4. Buka penutup lubang (berwarna putih)
Gunakan tisu untuk memegang catridge supaya tangan anda tidak kotor. Selanjutnya dengan bantuan kater silahkan buka penutup lubang tinta (berwarna putih)

buka penutup
buka penutup dengan kater
lubang untuk mengisi tinta
lubang untuk mengisi tinta

5. Suntikan Tinta
Kemudian suntikan tinta ke catridge sesuai warna jangan sampai tertukar Lakukan secara perlahan dan jangan disii sampai penuh. Sebab jika sampai penuh tinta bisa meluber saat digunakan.

cara mengisi tinta printer hp 2135
cara mengisi tinta printer hp 2135

6. Tutup Kembali Penutup Lubang
Silahkan tutup kembali penutup lubang tadi. Jika sudah tidak rekat, silahkan gunakan isolasi.

pasang kembali penutup
pasang kembali penutup

7. Gunakan alat bantu refill ikit
Agar tinta bisa langsung keluar saat digunakan, gunakan alat bantu berupa refill kit. Sedotlah sampai tinta keluar lalu bersihkan dengan tisu.

refill kit (penyedot tinta)
refill kit (penyedot tinta)

8. Pasang Catridge
Pasang kembali catridge ke printer seperti posisi semula.

9. Lakukan hal yang sama pada catridge warna

Demikian tadi cara mengisi tinta printer hp deskjet 2135. Semoga tutorial diatas bisa membantu. Untuk membeli tinta banyak tersedia di marketplace dan tentunya di toko toko komputer terdekat. Jika gak mau repot repot bisa membeli catridge baru karena harganya memang relatif lebih murah dibanding catridge lainya. Simak juga tips tips lain seputar printer hanya di pdscustom.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *