Cara Menghilangkan Watermark TikTok di CapCut Dengan Mudah Tanpa Ribet

Posted on

Saat ini, bisa dikatakan bahwa TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan. Menjadikan beragam video yang menarik, TikTok bisa dijadikan alternatif hiburan. Oleh karenanya, banyak pengguna yang ingin mengunduh video dari TikTok. Hal inilah yang menjadi alasan pembahasan cara menghilangkan watermark TikTok di CapCut.

Pasalnya, ketika hendak mengunduh video dari TikTok, seringkali ada watermark yang ditambahkan dan terlihat di video. Terkadang, watermark tersebut menutupi sebagian gambar atau informasi yang ada di dalam video. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, namun tetap saja sebagian pengguna mengatakan jika watermark tersebut cukup mengganggu.

Lantas, bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan watermark yang ada di video TikTok tersebut dengan menggunakan CapCut? Simak ulasannya!

Sekilas Tentang CapCut

Sebelum membahas cara untuk menghilangkan watermark TikTok di CapCut, tentu ada baiknya jika Anda mengetahui apa itu CapCut terlebih dahulu.

Nah, CapCut merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer terutama bagi pengguna yang suka membuat video. Pasalnya, aplikasi yang satu ini menawarkan cukup banyak fitur yang bisa diandalkan untuk mengedit video dengan hasil yang mengesankan dan juga bisa membantu mengunduh video dari TikTok.

Apa yang menarik dari aplikasi yang satu ini adalah CapCut hadir dengan interface yang sederhana. Tampilan antarmuka yang sederhana tersebut akan membuat CapCut cenderung mudah untuk digunakan. Tentu saja, nantinya, Anda bisa berkreasi dengan lebih mudah menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan video yang mengesankan.

Selain itu, CapCut memiliki kompatibilitas yang baik. Artinya, aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk beragam perangkat dengan OS yang berbeda. Hanya saja, sebelum menggunakan aplikasi ini, ada baiknya jika Anda mengecek spesifikasi minimal yang menjadi syarat penggunaan agar aplikasi ini nantinya bisa digunakan dengan lancar.

Menghapus Watermark TikTok di CapCut

Sebagaimana disinggung sebelumnya bahwa adanya watermark di TikTok terkadang cukup mengganggu dan juga bisa saja menutupi gambar atau informasi yang ada pada video tersebut. Oleh karenanya, Anda bisa mencoba untuk menghilangkan watermark tersebut.

Nah, dalam hal ini, apabila tujuan yang ingin Anda dapatkan adalah untuk menghilangkan tulisan TikTok di CapCut atau menghapus watermark yang ada di video TikTok tersebut, maka Anda hanya tinggal mengetahui cara untuk mengunduh video TikTok tanpa adanya watermark.

Adapun langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan video tersebut tanpa adanya watermark adalah sebagai berikut:

  • Pertama, buka terlebih dahulu situs yang bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok tanpa adanya watermark, salah satunya adalah sssTikTok.io
  • Nah, jika sudah, taruh link video TikTok yang hendak diunduh tersebut pada kotak yang telah tersedia
  • Lalu, klik perintah download yang tersedia dan tunggu proses download tersebut hingga selesai
  • Jika proses download sudah selesai, simpan video tersebut dan Anda bisa memulai mengedit video tersebut menggunakan aplikasi CapCut
  • Selanjutnya, pilih menu template dan kemudian pilih template yang diinginkan
  • Masukkan video yang sudah diunduh dan disimpan di dalam galeri yang tidak memiliki watermark
  • Nah, jika sudah, lakukan proses editing tersebut dan kemudian ekspor video jika sudah selesai
  • Dalam hal ini, pilih opsi ekspor tanpa adanya watermark
  • Setelah itu, Anda akan mendapatkan video TikTok yang bebas dari watermark
  • Selesai

Nah, dengan langkah di atas, bisa disimpulkan bahwa cara menghilangkan watermark TikTok di CapCut tersebut cenderung mudah dan juga tidak ribet untuk dilakukan. Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi CapCut tadi, Anda juga bisa mendapatkan video dengan resolusi yang bisa disesuaikan dengan keinginan.

Menghapus Tulisan CapCut Pada Video Editing

Sebagaimana dikatakan sebelumnya bahwa CapCut adalah salah satu aplikasi yang bisa diandalkan untuk melakukan editing video, terutama untuk keperluan TikTok. Umumnya, aplikasi editing video tersebut juga akan menambahkan watermark nama aplikasi yang digunakan sekadar untuk membangun eksistensi.

Meskipun demikian, tetap saja, watermark tersebut terlihat agak mengganggu. Nah, bisakah watermark tersebut dihilangkan ketika sedang melakukan editing video menggunakan aplikasi CapCut tersebut? Jawabannya tentu saja bisa.

Untuk menghapus tulisan CapCut pada saat video editing, beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Lakukan proses editing video dengan menggunakan aplikasi CapCut tersebut sesuai dengan keinginan
  • Setelah proses editing tersebut selesai, maka Anda bisa mengklik tombol panah yang berada di bagian atas untuk melakukan ekspor video
  • Tap icon export video yang sudah tersedia tersebut
  • Setelah itu, tentukan resolusi dan juga ukuran video yang Anda inginkan. Untuk diingat, ukuran dan resolusi video yang dipilih akan berpengaruh pada ukuran file video tersebut
  • Apabila sudah menentukan resolusi dan juga ukuran video tersebut, maka Anda perlu memilih opsi export without watermark. Opsi ini nantinya akan membantu Anda mendapatkan video tanpa adanya watermark
  • Selesai

Dengan beberapa cara di atas, tentu Anda nantinya bisa mendapatkan video melalui CapCut tanpa adanya tambahan watermark. Selain itu, Anda juga bebas memilih resolusi yang tepat untuk mendapatkan video dengan kualitas yang lebih baik.

Cara Jika Tidak Bisa Menghilangkan Watermark Template CapCut

Ada beberapa kasus yang terkadang muncul yaitu watermark pada video tersebut masih tidak bisa dihilangkan meskipun sudah menggunakan beberapa cara. Nah, jika kondisi ini terjadi dan Anda mengalaminya, ada langkah alternatif yang bisa Anda lakukan.

Adapun langkah yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Pada menu home atau halaman depan yang ada di aplikasi CapCut, klik ikon pengaturan yang berada di bagian pojok atas
  • Jika sudah, scroll dan temukan menu “tambahkan akhiran default”
  • Apabila sudah, Anda bisa mencoba untuk melakukan proses editing kembali dan mencoba untuk melakukan export without watermark sebagaimana langkah yang dilakukan sebelumnya
  • Selesai

Dengan cara di atas, Anda bisa mengusahakan untuk menghilangkan watermark tersebut pada video yang sudah diedit dengan menggunakan aplikasi CapCut. Perlu diketahui bahwa ada beberapa versi CapCut yang perlu diatur terlebih dahulu. Selain itu, ada baiknya jika Anda menggunakan aplikasi CapCut dengan versi terbaru untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap.

Beberapa langkah di atas bisa menjadi solusi ketika hendak menghilangkan watermark pada video TikTok yang diedit menggunakan CapCut. Nah, untuk mengedit video dengan hasil yang memadai, CapCut memang bisa diandalkan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan menemukan banyak template video yang bisa digunakan untuk melakukan editing dengan lebih mudah. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan teks dan stiker di video yang sedang diedit. Bahkan, Anda pun juga bisa mengubah konten video tersebut menjadi anime.

Demikian beberapa ulasan tentang cara menghilangkan watermark TikTok di CapCut dengan mudah. Dapatkan aplikasi ini dan lakukan proses editing untuk mendapatkan video TikTok tanpa adanya tambahan watermark yang cukup mengganggu. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *