Cara Menghapus Riwayat di LinkAja Paling Mudah

Posted on

LinkAja termasuk salah satu aplikasi Fintech yang fokus utamanya mempermudah transaksi. Melalui LinkAja, kalian dapat melakukan berbagai jenis pembayaran. Mirip seperti DANA, OVO, Gopay, dan beberapa aplikasi dompet digital lainnya, LinkAja memudahkan kalian melakukan pembayaran melalui ponsel. Jika kalian adalah pengguna LinkAja, kalian harus tahu cara menghapus Riwayat di LinkAja.

Pengguna biasanya menggunakan LinkAja untuk melakukan pembayaran seperti Paket Internet, BPJS, PDAM, tagihan listrik, dll. Bahkan, kalian juga dapat membeli konten dalam game seperti diamond Free Fire (FF) atau Mobile Legends (ML).

Jika dipakai untuk kebutuhan game, kalian mungkin ingin menyembunyikannya dari keluarga seperti suami/istri atau orangtua supaya tidak ketahuan membeli diamond. Itulah kenapa banyak pengguna LinkAja mencari cara untuk menghapus Riwayat transaksi di LinkAja.

Jika kalian pengguna LinkAja tapi tidak tahu cara menghapus Riwayat transaksi di LinkAja, simak penjelasan caranya di bawah ini. Perlu diketahui, sebenarnya Riwayat transaksi LinkAja tidak bisa dihapus. Tap, kalian bisa menggunakan tips-tips berikut ini untuk mengakalinya supaya Riwayat transaksi LinkAja terhapus dan menjadi kosong.

Hubungi Customer Service (CS)

Salah satu cara untuk menghapus Riwayat transaksi di LinkAja adalah dengan menghubungi & meminta bantua Customer Service LinkAja agar Riwayat transaksimu tidak dilihat orang lain. Mungkin saja, kalian takut ketahuan anak, istri, orangtua, dll setelah membeli barang in-games seperti Mobile Legeds, Free Fire, dll.

  • Langkah pertama, buka aplikasi LinkAja terlebih dahulu!
  • Setelah itu, masuk kemenu ‘Riwayat’.
  • Kemudian, klik bagian ‘Riwayat Selesai’, lalu pilih transaksi yang ingin kalian hapus.
  • Jika sudah, kalian bisa melanjutkannya dengan klik menu ‘Bantuan’ pada halaman bagian paling bawah.
  • Selanjutnya, klik ‘Hubungi Kami’ & minta supaya Riwayat transaksi dihapus.
  • Customer Service (CS) akan segera membalas permintaanmu. Jika berhasil, Riwayat transaksi di akun LinkAja kalian akan terhapus.

Logout, Lalu Login Akun Baru

Ada cara alternatif untuk menyembunyikan Riwayat transaksi di aplikasi LinkAja. Trik ini cukup sederhana. Namun, kalian harus punya 2 akun LinkAja, di mana salah satu akun hanya digunakan sebagai formalitas saja, bukan untuk bertransaksi seperti akun yang satunya lagi.

Cara menghapus Riwayat di LinkAja ini sangat mudah. Setelah melakukan transaksi dengan akun LinkAja pertama, segera logout dan kemudian login dengan akun LinkAja yang kedua. Dengan begitu, orang lain tidak akan tahu transaksi yang sudah kalian lakukan dengan akun yang pertama.

Cara kedua ini bisa kalian lakukan sendiri tanpa bantua orang lain. Tapi, pastikan orang lain tidak tahu kalau kalian punya 2 akun LinkAja.

Lain halnya dengan cara kedua, cara yang pertama tadi cukup ribet karena harus menghubungi pusat layanan pelanggan LinkAja. Bahkan, permintaan kalian untuk menghapus Riwayat transaksi juga belum tentu disetujui oleh pihak Customer Service LinkAja.

Itulah kenapa lebih banyak pengguna LinkAja yang menggunakan cara kedua untuk menghapus Riwayat transaksinya. Namun, kalian harus punya 2 nomor berbeda untuk didaftarkan akun LinkAja.

Apakah Riwayat Transaksi LinkAja Bisa Terhapus Otomatis?

Untuk menghapus Riwayat transaksi LinkAja, kalian bisa mencoba salah satu cara yang sudah dijelaskan di atas. Kedua cara di atas sangat mudah dilakukan oleh semua pengguna LinkAja.

Yang perlu diingat adalah bahwa Riwayat transaksi LinkAja tidak bisa dihapus secara manual oleh pengguna. Untuk itu, penghapusan Riwayat transaksi hanya bisa dilakukan dengan meminta bantua CS LinkAja.

Lalu, apakah Riwayat transaksi LinkAja akan terus tercatat di menu ‘Riwayat’ dan tidak akan hilang selamanya? Sebagai informasi, Riwayat transaksi yang dilakukan melalui LinkAja akan otomatis terhapus jika sudah mencapai 10 kali transaksi di dalam 1 periode.

Artinya, jika dalam 1 tahun kalian melakukan lebih dari 10 transaksi di LinkAja, maka transaksi yang akan terlihat dari menu ‘Riwayat’ pada aplikasi LinkAja hanyalah 10 transaksi terakhir. Jadi, transaksi-transaksi sebelumnya akan terhapus dari menu ‘Riwayat’ dan orang lain pun tidak akan mengetahuinya.

Untuk mendaftar akun LinkAja, kalian harus punya nomor Telkomsel. Ini adalah syarat wajib yang harus dipenuhi. Untuk pendaftaran, kalian bisa hubungi *800*88*6 digit PIN#

Dengan LinkAja, kalian bisa melakukan top up atau pengisian saldo, transfer ke pengguna LinkAja lainnya, atau transfer ke dompet digital lain bahkan transfer ke bank. Khusus ke beberapa bank yaitu Mandiri, BTN, BNI, dan BRI, kalian bisa melakukan transfer dengan biaya hanya seribu rupiah saja, di mana sebelumnya malah gratis biaya admin.

Bertransaksi dengan menggunakan LinkAja bukan hanya mudah dan simple tapi juga aman. Namun, jika ada transaksi yang bersifat privasi sehingga tidak ingin diketahui orang lain, kalian bisa mencoba cara mengapus Riwayat di LinkAja seperti tips-tips di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.