Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion

Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion – Konten video pendek telah menjadi trend baru di sosial media dalam satu tahun terakhir. Hal itu tak lepas dari kepopuleran tiktok sebagai platform untuk berbagi video pendek. Bahkan belum lama ini instagram juga gak mau ketinggalan dengan meluncurkan fitur Reels. Tak ayal hal itu semakin meramaikan konten video berdurasi antara 15 detik sampai 60 detik.

Selain kepopuleran tiktok dan reels instagram, kehadiran sejumlah aplikasi edit video di android juga turut mengambil peran. Dewasa ini mengedit sebuah video bukan lagi perkara sulit yang hanya bisa dilakukan oleh orang orang dengan skill khusus. Ada sederet aplikasi di android yang menawarkan kemudahan untuk mengedit sebuah video.

Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion
Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion

Salah satu yang cukup populer dikalangan kreator tiktok adalah alight motion. Aplikasi yang dikembangkan oleh Alight Creative Inc tersebut memang menawarkan banyak tool dan efek keren untuk menciptakan sebuah video yang aesthetic. Aplikasi ini cocok buat yang sudah pro maupun yang masih pemula. Bagi seorang pemula yang belum begitu mahir dalam editing, bisa memanfaatkan Preset AM yang banyak bertebaran baik di google pencarian maupun youtube.

Apa Itu Preset Alight Motion?

Preset alight motion bisa dikatakan sebuah template video yang dibuat oleh pengguna lain dan kemudian di export dalam bentuk link dan file xml. Jadi ketika seorang mengedit video di alight motion maka hasilnya bisa di export dalam bentuk preset dan bisa dibuka kembali oleh orang lain dengan import preset tersebut.

Dengan hal tersebut seorang pemula tak perlu repot repot mengedit video dari awal. Sebab tinggal mengedit apa yang ada dalam preset itu. Misalnya tinggal mengganti teks, gambar/foto ataupun lainya. Sementara efek, transisi, speed setting semua bisa kamu dapatkan sama persis seperti aslinya.

Untungnya ada banyak pengguna yang baik hati dengan membagikan preset mereka secara gratis. Kamu bisa mencari beragam preset seperti preset jedag jedug, lagu DJ, bucin ataupun preset alight motion FF di mesin pencari google dan juga di youtube.

Cara Menggunakan Link Preset Alight Motion

Ada banya yang membagikan link preset alight motion di youtube, tiktok, website dan platform lain. Jenis link dipilih karena lebih simpel. Kendati demikian tak sedikit yang masih bingung bagaimana cara memasang preset tersebut. Untuk tu silahkan simak tutorialnya berikut

  1. Silahkan kunjungi link preset yang dibagikan seperti preset alight motion ff
  2. Nanti akan ada popup, import project. Silahkan klik import
  3. Secara otomatis akan masuk di menu project alight motion
  4. Silahkan tinggal edit edit saja sesuai keperluan. Kamu bisa gunakan mentahan lobby ff untuk membuat video jedag jedug free fire
  5. Kalau sudah selesai tinggal di export deh

Cara Memasang Preset XML

  1. Pertama tama silahkan download preset dengan format xml terlebih dahulu
  2. Jika sudah silahkan pada preset tersebut kalian share/ bagikan lalu pilih aplikasi alight motion. sayangnya cara ini hanya suport pada alight motion versi 3.7.2 saja. Selain itu tidak bisa
  3. Jika berhasil maka seharusnya sudah muncul di menu project.

Akhir Kata

Oke demikian tadilah cara menggunakan link preset alight motion. Menggunakan link memang lebih mudah praktis. Tinggal klik link lalu import selesai deh. Silahkan gunakan aplikasi yang versi terbaru untuk mendapatkan menu dan tools yang lebih komplit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *