3+ Langkah Mudah Cara Mengganti Wallpaper WA Tanpa Ribet!!

Posted on

Sebenarnya cara mengganti wallpaper WA sangat mudah. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa akses ke menu pengaturan.  Bagi beberapa orang, wallpaper WA memang tidak terlalu penting. Namun bagi banyak pengguna aplikasi chat yang memang praktis ini, wallpaper menjadi salah satu menu penting yang dapat merepresentasikan personalisasi mereka.

Ketahui Beberapa Cara Mengganti Wallpaper WA Dengan Gampang

3+ Langkah Mudah Cara Mengganti Wallpaper WA Tanpa Ribet!!

Beberapa pengguna yang belum tahu cara mengganti wallpaper di laman WhatsApp mereka mungkin memang tidak mengetahui bahwa caranya sangat mudah.  Apabila mereka sudah mengenal caranya, maka mereka pasti bakal sering mengganti wallpaper mereka.

Selain mengganti wallpaper, pengguna juga dapat mengganti tema. Tidak sedikit pengguna yang lebih menyukai tema GELAP atau DARK. Tampilan WA memang jauh lebih bagus dan elegan.  Kustomisasi jenis ini biasanya disuka oleh mereka yang tidak menyukai tampilan yang silau.

Apa Saja Metode Penggantian Tema WA?

Informasi paling akurat untuk mengganti wallpaper WA sebenarnya ada di blog resmi WhatsApp. Pengguna dapat membaca deskripsi yang ada di blog tersebut.  Dalam blog resmi tersebut, pengguna diarahkan untuk dapat mengganti wallpaper dengan dua cara.  Pertama-tama, pengguna memiliki pilihan untuk mengganti tema untuk semua latar belakang chat ke siapapun.  Bagaimana caranya:

  1. Pertama, pengguna dapat memilih tema. Tema tersebut adalah Default, Dark dan Bright.
  2. Mengaktifkan mode Dark atau Bright dapat dilakukan dengan cara mencari tombol titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu muncul SETTING. Setelah itu, pengguna dapat memilih menu CHAT.
  4. Dari menu CHAT, akan muncul pilihan TEMA dimana pengguna dapat memilih menu yang mereka inginkan.

Metode Penggantian Tema WA

Ganti Wallpaper Juga Tak Kalah Mudah

Cara tersebut adalah untuk mengganti tema. Namun, bagaimana jika pengguna ingin mengganti wallpaper?

  1. Caranya hampir sama yaitu mengakses tombol titik tiga di pojok kanan atas
  2. Lalu, masuk ke menu SETTING
  3. Di menu SETTING, akan muncul menu CHAT.
  4. Di menu CHAT, akan muncul menu UBAH dimana pengguna dapat memilih wallpaper yang mereka inginkan.

Menu Wallpaper juga ada beberapa pilihan. Pilihan yang ada adalah BRIGHT, DARK, SOLID dan MY PHOTOS.   Menu yang beragam tersebut dapat menjadi pilihan menarik. Tidak semua orang menyukai wallpaper yang menampilkan foto mereka.

Pilihan BRIGHT cukup mencolok dan sangat terang. Sebaliknya, menu DARK juga hadir dengan warna yang lebih redup dan tidak terlalu gelap. Menu ini sangat disuka oleh mayoritas pengguna WA.

Kustomisasi Wallpaper

Menarik untuk disimak bahwa aplikasi yang paling banyak digunakan masyarakat di seluruh dunia ini menghadirkan banyak pilihan kustomisasi. Bahkan, wallpaper juga dapat dikustomisasi dimana pengguna juga dapat menentukan background berbeda untuk setiap chat atau setiap grup.

Tentunya, pengguna dapat memilih foto terbaik untuk chat yang mereka sering gunakan. Biasanya, chat grup keluarga pasti hadir dengan wallpaper yang disesuaikan dengan foto keluarga mereka. Atau, chat dengan orang yang dicintai pun pasti berbeda pula.

Cara untuk mengkustomisasi wallpaper untuk chat atau grup yang diinginkan adalah dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke grup yang ingin dikustomisasi
  2. Lalu klik tanda tiga titik di pojok kanan atas
  3. Pilih menu WALLPAPER
  4. Lalu pilih menu My Photos sebelum akhirnya menentukan SET AS WALLPAPER.

Dengan demikian, pembicaraan di grup menjadi tidak membosankan dan juga tidak salah chat ke grup lain. Biasanya, hal ini dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang memiliki banyak grup, terutama dari sekolah ananda tercinta.

Kustomisasi Wallpaper Secara Umum

Bagi kalian yang ingin mengganti atau melakukan kustomisasi wallpaper untuk semua chat, hal ini semakin mudah. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu SETTING
  2. Kemudian muncul menu CHAT
  3. Dalam menu CHAT, pilih WALLPAPER. Nantinya akan muncul pilihan untuk mengubah tema sekaligus memilih wallpaper.

Cara mengganti wallpaper WA juga sangat fleksibel. Wallpaper dapat menggunakan foto dari galeri, ataupun gambar yang sudah tersedia di ponsel yang bersangkutan. Dengan kemudahan ini, pengguna pun dijamin tidak akan bosan, dan bisa melakukan personalisasi untuk masuk ke chat yang sering mereka gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.