9 Cara Mengganti Password WiFi HiNet 2022 dengan Mudah – 100% SUKSESS!!

Posted on

Saat ini banyak sekali modem internet yang bermunculan, salah satunya adalah HiNet yang cukup populer di kalangan masyarakat. Kebanyakan penggunanya masih bingung mengenai cara mengganti password WiFi HiNet padahal caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan proses yang lama.

Cara Mengganti Password WiFi HiNet dengan Mudah

Cara Mengganti Password WiFi HiNet

Modem Hinet bisa pakai kartu apa saja? Umumnya, modem atau MiFi HiNet bisa dipasang kartu Smartfren, namun untuk informasi selengkapnya kamu bisa menanyakan langsung ke penjual. Meskipun tidak sepopuler merk lain, HiNet sebenarnya memiliki harga yang lumayan terjangkau.

Mungkin bagi kamu yang belum tahu, MiFi HiNet dapat disambungkan ke 10 perangkat secara bersamaan. Sementara untuk home router-nya sendiri bisa disambungkan hingga 32 perangkat. Fitur yang diberikan cukup menarik, tidak heran jika banyak orang yang mulai menggunakannya.

Kembali ke topik, sebenarnya cara ganti password WiFi bisa dilakukan dengan mudah bahkan oleh orang yang gaptek sekalipun. Berikut ini cara cara mengganti password WiFi HiNet selengkapnya yang bisa kamu ikuti:

  • Langkah pertama hubungkan perangkat PC atau HP Android ke MiFi, bisa dilakukan dengan menggunakan kabel USB atau koneksi wifi
  • Lalu nyalakan MiFi, selanjutnya kunjungi alamat URL berikut http://hinet.4g.html 
  • Berikutnya pilih tombol Login di pojok kanan atas pada halaman utama web
  • Selanjutnya isi kolom username dan password dengan “Admin”
  • Pilih menu “setting” pada menu bar halaman tersebut
  • Untuk mengganti nama kamu bisa melakukannya di menu “SSID
  • Sementara untuk mengubah password WiFi kamu bisa mengubahnya di menu “Secure key
  • Setelah selesai pilih tombol “Apply”
  • Terakhir pilih tombol “Ok” dan password WiFi pun sudah berhasil diubah

Tapi jika lupa dengan password WiFi lamamu, berikut ini cara mengganti password WiFi HiNet yang lupa password:

  • Pertama buka tutup baterai MiFi HiNet
  • Lalu tekan tombol reset password kurang lebih selama 30 detik
  • Jangan dilepas tunggu sampai lampu indikator menyala seperti biasanya
  • Setelah itu, username dan password akan otomatis kembali ke setelan pabrik. Umumnya, username dan password dari pabrikan tertera di bagian belakang MiFi

Bagaimana mudah, kan? Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi saat lupa password WiFi HiNet dengan langkah-langkah di atas masalah tersebut bisa teratasi dengan mudah.

Cara Mengatasi Jaringan MiFi HiNet Lemot dan Bermasalah

Cara Mengatasi Jaringan MiFi HiNet Lemot dan Bermasalah

Setelah membahas cara mengganti password WiFi HiNet, tidak ada salahnya membahas cara mengatasi jaringan HiNet yang bermasalah. Hampir semua produk MiFi pasti pernah mengalami masalah, sehingga membuat penggunanya merasa tidak nyaman.

Bagi kamu yang sering mengalami jaringan MiFi HiNet lelet dan bermasalah sebaiknya lakukan tips berikut:

1. Pastikan Layanan HiNet Telah Tersedia di Wilayahmu

Salah satu penyebab utama yang mempengaruhi jaringan WiFi HiNet, yaitu wilayah tempat tinggal pengguna. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan daerahmu sudah dalam jangkauan layanan HiNet.

2. Atur Tata Letak MiFi di Tempat yang Tepat

Hindari meletakkan MiFi di tempat yang tertutup, seperti di dalam lemari atau sejenisnya. Pilihlah ruangan yang strategis sehingga jaringan WiFi bisa diterima dengan baik ke seluruh perangkat di rumah.

3. Atur Ulang Antena Router MiFi

Pilih posisi antena yang tepat untuk memaksimal pancaran sinyal agar lebih efektif. Coba arahkan antena ke arah yang berbeda dari biasanya, supaya mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Kurangi Jumlah Perangkat yang Tersambung

Semakin banyak orang yang menggunakan jaringan WiFi di rumahmu, maka kecepatan jaringan internet akan terbagi. Hal ini tentu akan membuat jaringan WiFi HiNet di rumahmu lelet.

Oleh karena itu, jika ingin mendapatkan koneksi WiFi yang cepat, sebaiknya jangan membagikan password WiFi ke tetangga atau orang-orang yang tidak berkepentingan.

Supaya WiFi HiNet di rumahmu tidak mudah dibobol orang asing, sebaiknya gunakan password panjang yang rumit.

5. Gunakan Aplikasi Heatmapping

Cara mengatasi WiFi lemot berikutnya yaitu dengan mengunduh aplikasi Heatmapping. Melalui aplikasi tersebut kamu bisa memeriksa efektivitas cakupan sinyal WiFi HiNet.

Dengan memberikan efektivitas jaringannya, kamu bisa memaksimalkan posisi router MiFi. Saat menentukan posisi yang tepat, jaringan WiFi akan menyebar dengan maksimal.

6. Menambahkan Repeater

Alat bernama repeater ini berguna untuk memperkuat dan memperluas jangkauan jaringan WiFi yang ada di rumahmu. Saat ini sudah banyak merk repeater yang dijual dengan harga terjangkau, jadi tidak perlu khawatir mengenai harganya.

7. Hubungi Customer Service HiNet

Jika masalah jaringan WiFi yang kamu alami cukup parah dan tidak bisa diatasi dengan beberapa cara di atas, maka sebaiknya segera hubungi customer service atau teknisi HiNet yang bertugas di sekitar daerahmu.

Selain menghubungi customer service atau teknisinya, kamu juga bisa melakukan pengaduan masalah sebagai pengguna di web resminya.

Cara mengganti password WiFi HiNet dan cara mengatasi jaringan WiFi yang bermasalah ini bisa dipakai oleh para penggunanya. Harapannya hal ini bisa membantumu mendapatkan koneksi WiFi yang stabil untuk menunjang kebutuhan internet sehari-hari. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.