8+ Cara Membuka Blokir Nomor Telepon di HP Vivo 2022 – 100% SUKSESS!!

Posted on

Cara membuka blokir nomor telepon di HP Vivo ini cukup mudah untuk dilakukan. Ada berbagai menu dan fitur bawaan yang dapat dimanfaatkan. Bukan hanya itu saja, masih ada aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk membuka blokiran tersebut.

Cara Membuka Blokir Nomor Telepon di HP Vivo dengan Mudah

Cara Membuka Blokir Nomor Telepon di HP Vivo

Jika kamu adalah salah satu pengguna HP Vivo, berikut ini kita akan berikan tutorial cara membuka blokir nomor telepon di HP Vivo yang dapat digunakan:

  • Pakai Nomor Palsu

Cara membuka blokir nomor telepon di HP Vivo yang pertama kamu bisa menggunakan nomor palsu diterapkan bila teman maupun pengguna yang lainnya memblokir nomor tersebut. Pada dasarnya sebuah nomor yang sudah terblokir sulit untuk dapat dibuka kembali.

Terutama oleh pihak kedua yang terblokir dengan memakai nomor palsu ini bisa menjadi alternatif ketika kamu ingin menghubungi pengguna atau teman yang memblokirnya. Caranya kamu dapat menggunakan nomor baru, nomor sekali pakai atau bisa meminjam HP orang lain.

  • Gunakan Nomor Luar Negeri

Untuk cara yang berikutnya kamu dapat menggunakan nomor luar negeri, caranya instal aplikasi Hushed di Play Store > lalu klaim nomor baru nomor pengguna dapat digunakan. Cara ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan dan telepon kepada orang yang memblokir nomor itu.

  • Manfaat Fitur Hide Number

Cara membuka blokir nomor telepon di HP Vivo berikutnya dengan memanfaatkan Fitur Hide number atau sembunyikan nomor. Fitur ini bisa membuat ID telepon tidak akan muncul di saat kamu telepon pengguna tersebut dan akan tertulis tidak diketahui.

Melakukan aktivasi Fitur Hide Number ini kamu harus masuk ke setelan android > pilih di menu panggilan > tekan tiga titik yang ada di sudut atas bagian kanan lalu masuk di pengaturan panggilan > lalu non aktifkan ID. Cara ini cukup efektif supaya nomor tidak akan terlihat oleh pengguna lainnya.

  • Menggunakan Bantuan dari Windows Mobile

Berikutnya kamu bisa membuka nomor HP yang sudah diblokir teman adalah dengan memakai bantuan yang diberikan Windows Mobile, caranya juga sangat mudah hanya harus masuk ke dalam menu konfigurasi lalu masuk pada menu sistem > klik menu telepon > pilih tidak ada di menu.

Ketika kamu menggunakan cara tersebut nantinya membuat nomor ID pengguna tidak akan terlihat oleh orang lain dan bisa digunakan menghubungi nomor yang sudah memblokir. Sebenarnya, cara ini juga masih banyak tidak diketahui.

  • Pakai Kode *67

Salah satu cara membuka blokir nomor telepon di HP Vivo yang terbilang efektif juga menggunakan sebuah kode *67. Kode ini bisa digunakan pada saat teman maupun orang lain memblokir nomor yang kamu miliki tersebut.

Cara membuka blokir nomor telepon ini penggunaannya juga sangat mudah, hanya dengan mencantumkan kode *67 didepan nomornya. Kemudian kamu bisa menggunakannya untuk menelepon teman yang sudah memblokir kamu agar bisa menyembunyikan ID pengguna.

  • Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Download aplikasi ini adalah penerapan bantuan yang berasal dari pihak ketiga. Aplikasi nantinya bisa membantu pengguna untuk menelpon nomor yang sudah memblokir. Hal ini memang akan ampuh untuk bisa membuka nomor HP yang sudah diblokir teman tanpa terlebih dahulu mengganti nomor.

Kamu hanya harus mendownload maupun mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut di Google Play Store dan nomor teman yang memblokir bisa kembali untuk menghubungi. Namun, sebelum memutuskan untuk menginstal aplikasi terlebih dahulu lihat kebijakannya supaya data pengguna tetap aman.

  • Ganti Kartu SIM

Trik ini adalah jalan satu-satunya yang bisa untuk diambil jika pengguna yang lain maupun teman memblokir nomormu. Oleh sebab itu, melakukan pergantian nomor HP, maka pengguna bisa untuk menghubungi orang yang sudah memblokir nomor dan memintanya untuk membuka blokiran tersebut.

  • Aplikasi Bawaan Telepon

Selain beberapa cara yang ada di atas kamu juga dapat melalui aplikasi telepon bawaan, nomor yang diblokir ini masuk ke daftar hitam, dengan menghapus nomor tersebut pada daftar hitam, maka bisa membuka nomor yang diblokir.

Inilah langkah lengkapnya:

  • Buka pengaturan di HP Vivo > pilih opsi Pengaturan Aplikasi sistem.
  • Pada bagian ini kamu bisa melihat seluruh daftar sistem > pilih opsi Telepon.
  • Selanjutnya masuk ke pengaturan panggilan > pilih menu Penolakan.
  • Pilih menu blokir nomor yang ada di dalam daftar hitam > pilih opsi edit.
  • Klik nomor yang diblokir > pilih hapus pada bagian bawah.
  • Selesai

Kesimpulannya cara membuka blokir nomor telepon di HP Vivo yang di blokir itu mudah tinggal mengikuti langkah yang ada di atas. Bukan hanya untuk merek HP Vivo saja tetapi juga seluruh merek HP. Nantinya, hanya akan berbeda pada menunya saja dan kamu tinggal menyesuaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.