Cara Membuat Wallpaper Video Tiktok Tanpa Aplikasi

Membuat wallpaper video tiktok lagi ramai dilakukan oleh para pengguna gadget di tanah air. Ada banyak wallpaper di aplikasi tiktok tersebut yang viral. Menariknya tiktok sendiri menyediakan fitur agar video video disana bisa langsung digunakan sebagai wallpaper hp ataupun lockscreen.

Seperti yang kita ketahui tiktok telah menjadi jejaring sosial berbasis short video yang sangat populer. Setiap harinya selalu saja muncul video yang menarik dan menjadi trend baru. Yap, konten yang viral di tiktok acap kali menjadi trend baru yang kemudian diikuti oleh banyak orang. Mulai dari filter, efek, konten video dan lain sebagainya. Nah, akhir akhir ini lagi ramai dengan live wallpaper di tiktok.

Membuat wallpaper video sudah pernah kami jelaskan sebelumnya. Baik dari kelebihan maupun dampak apa saja yang dirasakan setelah memasang video sebagia wallpaper HP. Silahkan klik saja link diatas untuk info selengkapnya.

Wallpaper Video Tiktok Viral

Ada banyak wallpaper viral di tiktok. Mulai dari bentuk tangan, telinga kelinci, kaki beruang dan lain sebagainya. Tak seperti tampilan pada umumnya, nantinya tampilan layar jadi lebih lucu karena seolah memiliki desain nothc/poni. Layar akan diapit oleh dua telinga hewan di pojok kanan dan kiri atas layar. ‘

Selain itu kamu bisa mencari melalui kolom pencarian tiktok untuk menemukan konten konten menarik lainya. Mulai dari anime, spongebob, game, alam dan masih banyak lainya. Bahkan tak  sedikit wallpaper video tiktok ada suara yang bisa kalian gunakan.

Untuk menggunakanya bisa dengan 2 cara yakni dengan  aplikasi wallpaper video tiktok apk, atau bahkan tanpa aplikasi. Aplikasi buatan bytedance tersebut memang menyediakan fitur live photo. Yang mana kalian hanya perlu menginstal plugin tambahan untuk membuat wallpaper dari video tiktok. Bahkan kamu juga bisa menggunakanya untuk lockscreen hp.

Cara Membuat Wallpaper Video Dari Tiktok Tanpa Aplikasi

  1. Buka tiktok dan silahkan cari konten yang kamu inginkan. Gunakan kolom pencarian agar lebih cepat.
  2. Setelah menemukanya, kamu bisa tap tombol share berlogo panah melengkung
  3. Scroll ke kanan, dan pilih live photo

    membuat video tiktok jadi wallpaper hp
    membuat video tiktok jadi wallpaper hp
  4. Jika ini adalah kali pertama, kamu disuruh menginstal plugin live photo. Pilih instal now.

    instal plugin
    instal plugin
  5. Jika sudah plugin tersebut akan terbuka, pilih set wallpaper di pojok kanan atas. Kemudian akan terdapat opsi mau digunakan sebagai homescreen saja atau juga digunakan untuk lockscreen.

    cara membuat wallpaper video tiktok tanpa aplikasi
    cara membuat wallpaper video tiktok tanpa aplikasi
  6. Pilih salah satunya
  7. Selesai, harusnya wallpaper sudah berubah.

Aplikasi Wallpaper Video Tiktok Ada Suaranya

Menggunakan cara diatas memang simpel dan mudah namun ada kekuranganya yakni tidak ada suaranya. Pasalnya nama fiturnya sendiri adalah live foto yang mana format mp4 sebelumnya akan di convert menjadi GIF. Maka dari itu hanya ditampilkan animasi bergerak saja tanpa suara.

Menggunakan live wallpaper yang ada suaranya tentu saja akan membuat baterai lebih boros. Namun jika kalian tetap ingin menggunakanya bisa menginstal aplikasi bernama  wallpaper for tiktok. Ukuranya cukup ringan yakni 6 mb saja dan sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna.

aplikasi wallpaper video tiktok apk
aplikasi wallpaper video tiktok apk

DIdalam aplikasi tersebut akan ditampilkan video video yang viral di tiktok. Kamupun bisa mengatur volume dan tingkat strech baru kemudian dipasang sebagai wallpaper. Selain itu tersedia juga opsi untuk mengambil video dari galeri.

Akhir Kata

Demikian tadilah cara membuat wallpaper video dari tiktok tanpa aplikasi. Dengan live wallpaper, tentu hp kalian jadi tamah aesthetic dan keren. Hanya saja perlu dipertimbangkan juga bahwa konsumsi baterai juga akan meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *