2 Cara Memblokir Pengguna Wifi Totolink 2022 dengan Mudah – 100% SUKSESS!!

Posted on

Bagi kamu pengguna wifi Totolink pastinya penasaran gimana cara memblokir pengguna wifi Totolink agar tidak sembarangan digunakan orang lain, kan? Untuk mengetahui cara memblokir dan cara setting router wifi Totolink, kamu bisa menyimak ulasan berikut ini.

Apa itu Totolink?

Totolink merupakan salah satu jenis produk router dari perusahaan teknologi Zioncom Technology Co.Ltd asal Tiongkok. Router satu ini pertama kali masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2012.

Karena memiliki kualitas yang bagus, router Totolink berhasil diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Salah satu produk unggulan dari router Totolink yaitu seri N200RE yang memiliki ukuran mini dengan kecepatan jaringan nirkabel mencapai 300 Mbps.

Cara Memblokir Pengguna Wifi Totolink

Cara Memblokir Pengguna Wifi Totolink

Bagi kamu pengguna router Totolink, pasti sering terganggu kalau ada pengguna lain yang tersambung dengan jaringan wifi rumahmu, kan? Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan cara memblokir pengguna wifi Totolink seperti berikut ini:

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk blokir pengguna wifi Totolink yaitu login ke halaman Totolink.
  • Setelah itu, bisa memasukkan username dan password, lalu klik opsi tombol Advanced Setup.
  • Selanjutnya, kamu bisa membuka opsi menu Wireless dan pilih Access Control.
  • Jika sudah, bisa memilih opsi Deny Listed dan masukkan Mac Address yang ingin diblokir dari wifi Totolink. Jika tidak tahu Mac Address pengguna yang ingin diblokir, bisa klik Scan untuk memunculkan perangkat yang terhubung secara otomatis.
  • Setelah itu, tinggal klik pada opsi tombol Apply.
  • Selanjutnya, akan dimunculkan tampilan opsi IP Address atau MAC Address yang sekiranya mencurigakan dan klik Pilih. Nantinya, kolom Mac Address akan terisi secara otomatis dan klik Apply.
  • Jika sudah klik Apply, maka akan ditampilkan daftar pengguna yang diblokir. Untuk menghapus pengguna dari daftar blokir, cukup klik tombol Delete All untuk menghapus sekaligus atau Delete Selected untuk menghapus satu per satu.

Keunggulan Router Totolink

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara memblokir pengguna wifi Totolink, kamu harus tahu keunggulan apa saja yang ditawarkan dari router satu ini. Nah, berikut ini beberapa keunggulan dari router Totolink N200RE.

  • Ukuran Mini

Router Totolink N200RE memiliki ukuran yang mini yaitu sedikit lebih besar daripada kartu ATM sehingga mudah dibawa kemana-mana. Meskipun punya ukuran yang mungil, router ini punya kemampuan maksimal, lho.

Router ini sudah dibekali dengan 2 buah antena yang memiliki performa tinggi dengan 2 slot LAN sehingga mampu menghasilkan jaringan Wifi berkecepatan tinggi. Router ini juga bisa terkoneksi dengan kabel secara bersamaan sehingga praktis dan efisien. 

  • Mudah Dikontrol

Keunggulan lain yang ditawarkan dari router wifi Totolink yaitu kemudahan dalam mengontrol penggunaan internet. Dengan menggunakan router Totolink, bisa mengatur jadwal penggunaan jaringan Wifi sehingga anak-anak lebih teratur dalam menggunakan internet.

Adanya pengaturan ini dapat mencegah anak kecanduan bermain game atau streaming video yang kurang bermanfaat. Totolink N200RE juga sudah mendukung protokol IPv6 sehingga lebih aman dan jangkauan alamat IP lebih luas.

Selain itu, router satu ini juga mampu melindungi jaringan wifi kita dari penggunaan orang lain yang tidak sah atau tidak diketahui. Cara memblokir pengguna wifi Totolink juga terbilang mudah dan tidak ribet sehingga bisa mempraktekkannya sendiri di rumah.

  • Pemasangan Mudah dan Nggak Ribet

Cara pasang router Totolink ini sangat mudah dan akan langsung ditampilkan halaman login untuk konfigurasi. Dengan begitu, bisa langsung menikmati IPTV dengan jaringan wifi yang cepat dan lancar.

Cara Setting Totolink via Gateway

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara setting router Totolink bisa dilakukan dengan mudah. Router ini juga memungkinkan untuk membatasi pengguna wifi Totolink agar lebih hemat penggunaannya. Berikut ini cara mudah setting Totolink via gateway. 

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu menghubungkan perangkat laptop atau smartphone ke jaringan Totolink.
  • Setelah itu, bisa membuka salah satu browser yang terinstal di perangkatmu dan ketikkan halaman konfigurasi di 192.168.0.1. Bagi yang belum pernah melakukan setting alat akan disuruh membuat password login baru terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan masuk ke halaman login dengan klik tombol Skip jika tidak ingin menambahkan kata sandi baru.
  • Kamu bisa melakukan login menggunakan username: admin dan kata sandi/password: admin.
  • Setelah itu, bisa memilih mode Gateway pada halaman dashboard untuk mengubahnya menjadi wireless router. Nah, pastikan juga kalau kamu sudah memasang kabel LAN dulu di perangkat WAN tersebut.
  • Pada opsi WAN Type, kamu bisa memilih DHCP Client yang nantinya bisa disesuaikan dengan port WAN.
  • Masukkan nama SSID dan kata sandi wifi sesuai apa yang diinginkan, lalu klik opsi tombol Apply.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses penyesuaian selesai dan wifi sudah bisa digunakan.

Cara memblokir pengguna wifi Totolink di atas bisa diterapkan untuk membatasi penggunaan internet sehingga tidak digunakan oleh sembarang orang. Selain cara blokir, kamu juga bisa melakukan setting router wifi Totolink dengan mudah dan pastinya anti gagal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.