Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Ada banyak cara download video reels intagram baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi, baik untuk pengguna android maupun iphone. Jadi kalau kamu menemukan konten yang menarik jangan cuma ditonton, kini bisa kalian simpan di galeri. Selanjutnya bisa kalian gunakan untuk dishare ke platform lain atau sekedar untuk bahan referensi saja.

Seperti yang kita ketahui bersama, Instagram Indonesia belum lama ini melucurkan fitur terbaru bernama reels yang menyerupai tiktok dan instagram music untuk membuat story lagu. Kehadiranya kian membuat aplikasi milik facebook tersebut kaya akan fitur. Pengguna bisa semakin berkreasi dengan beragam ide ide kreatifnya.

Beberapa pihak menyebutkan bahwa kehadiran intagram reels ini memang untuk menyaingi tiktok. Sampai detik ini, tiktok memang menjadi aplikasi berbagi video pendek terpopuler di dunia. Bahkan karena kepopularnya membuatnya jadi salah satu sponsor gelaran Euro 2021.

Reels Instagram Vs Tiktok

Secara tampilan dan juga tools yang disematkan memang instagram reels ini gak jauh beda engan tiktok. Selayaknya tiktok, pengguna bisa membuat video berdurasi pendek (15 detik) dan dibagikan ke komunitas global. Apalagi semua efek AR yang biasa kamu gunakan di insta story juga bisa kamu gunakan disini. Dan asiknya lagi terdapat fitur untuk menambahkan lagu dari musisi top. Untuk menonton konten reels dari pengguna lain juga sudah disediakan laman khusus. Kamu tinggal swab ke atas untuk menonton video lainya, mirip seperti tiktoklah. Jika belum tahu cara menggunakanya silahkan baca dulu cara membuat instagram reels.

Hanya saja yang membedakan keduanya adalah tombol download. Yap, di tiktok kamu bisa menjumpai tombol download untuk menyimpan video langsung ke galeri. Lain halnya dengan instagram, tidak ada tombol download video reels IG.

Lantas apakah video reels instagram bisa disimpan ke galeri ponsel? Tentu saja bisa, namun perlu sedikit tricky karena tidak bisa download langsung dari instagram. Tenang saja, caranya cukup mudah kok bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi atau bahkan tanpa aplikasi sekalipun. Langsung saja simak caranya berikut.

Cara Download Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Ada sejumlah reels instagram downloader yang bisa kalian manfaatkan. Tool reels downloader ini ada yang berbasis web, adapula yang berbasis aplikasi. Kalau kamu males instal aplikasi, silahkan gunakan cara berikut

  1. Buka instagram
  2. Cari video reels yang ingin kamu simpan.
  3. Klik titik tiga di pojok kanan atas lalu salin tautan.
  4. Sekarang buka salah satu dari website berikut:
    • www.w3toys.com/reels
    • instasave.website/reels-video-downloader
    • savefrom.net/download-from-instagram
    • igram.io/id
  5. Paste kan tautan/link dari reels yang kalian copy tadi di kolom yang tersedia

    cara download reels tanpa aplikasi
    cara download reels tanpa aplikasi
  6. klik download now
  7. Video yang mau disimpan akan ditampilkan, tekan download sekali lagi.
  8. Seharusnya proses download sudah dimulai dan bisa dicari di galeri jika sudah selesai proses unduh.

Aplikasi Download Video Reels Instagram

Selain menggunakan website, ada sejumlah aplikasi yang bisa juga kalian gunakan. Aplikasi dibawah juga sudah tersedia di play store, jadi kamu tinggal download dan instal dari play store dengan mengetikan kata kunci untuk mencarinya.

reels ig downloader
reels ig downloader

Video Downloader for Instagram, Reels, Story Saver

  1. Buka instagram
  2. Tap menu reels, cari video yang kamu inginkan
  3. Klik titik tiga di pojok kanan lalu tap share to. pilih downloader for
    cara menyimpan reels instagram ke galeri hp
    cara menyimpan reels instagram ke galeri hp

    cara download reels ig
    cara download reels ig
  4. Tunggu prosesnya selesai.

    tunggu proses download selesai
    tunggu proses download selesai
  5. Cek di galeri ponsel

Cara Menyimpan Reels Instagram Ke Galeri HP dengan Aplikasi Reels Video Downloader For Instagram.

Sama seperti cara diatas, kamu perlu download dulu aplikasinya di play store. Untuk mempermudah silahkan klik saja link ini. Adapun cara menggunakanya sama dengan aplikasi diatas tadi. Jadi silahkan pilih saja salah satu aplikasi yang ingin digunakan.

Akhir Kata

Nah demikian tadilah tutorial lengkap cara download video reels instagram. Semoga bermanfaat ya. Mau menggunakan cara yang mana silahkan pilih saja mana yang menurutmu paling mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *