4 Langkah Mudah Cara Cek Lokasi JNE Cargo Terdekat!!


Bagi kamu yang ingin melakukan pengiriman barang melalui JNE Cargo, maka bisa melakukan pengecekan letak JNE Cargo terdekat. Cara ini bisa memudahkan kamu supaya bisa segera melakukan pengiriman barang. 

Perlu diketahui bahwa JNE Cargo merupakan opsi shipping yang paling terdepan, karena memiliki ribuan pelanggan bisnis. Selain itu, JNE Cargo juga mempunyai banyak keunggulan, terutama di pengiriman paket kilat maupun parcel. 

Cara Cek JNE Cargo Terdekat

Cara Cek JNE Cargo Terdekat

Untuk mencari lokasi JNE Cargo terdekat, kamu tidak perlu khawatir, karena sudah tersebar dengan luas. Mengingat bahwa JNE Cargo ini merupakan produk JNE yang secara sengaja dikeluarkan supaya membantu para masyarakat untuk melakukan pengiriman barang Cargo. 

Kamu dapat mengunjungi langsung lokasi gerai JNE Cargo di cabang terdekat supaya tidak menambah biaya ketika ingin mengantarkan barang Cargo tersebut. Kamu bisa juga menggunakan biaya tambahan supaya petugas JNE yang datang dan mengambil barang.

Dengan begitu, kamu tidak harus mendatangi kantor JNE Cargo. Namun sebelumnya, kamu harus memesan 1 sampai 2 hari sebelum pengambilan barang. Berikut ini cara mengecek lokasi JNE Cargo yang terdekat di antaranya: 

  • Buka aplikasi google maps yang ada di ponsel kamu. Bisa juga langsung klik link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.maps&hl=id&gl=US 
  • Kemudian di bagian kolom penelusuran, kamu bisa langsung menulis JNE Trucking yang terdekat dari lokasi kamu. 
  • Apabila sudah, maka secara otomatis Google Maps akan memberikan informasi JNE Trucking Cargo yang paling dekat dari lokasi kamu sekarang secara lengkap dan disertai dengan nomor telepon yang dapat kamu hubungi. 
  • Dengan mengetahui cara mengecek JNE Cargo terdekat, maka menjadi langkah paling efektif, karena secara otomatis Google memberikan beberapa saran JNE Cargo yang terdekat, sehingga lebih menghemat tenaga, waktu dan uang.

Seperti yang diketahui bahwa kantor JNE Cargo ini sudah ada sejak beberapa tahun yang seringkali dicari. Baik itu sebagai ekspedisi pengiriman barang berukuran kecil antar kota atau antar pulau di Indonesia. 

Untuk saat ini, JNE membantu para masyarakat, terutama usaha menengah yang memiliki muatan besar supaya tidak mengalami kendala ketika ingin mengirimkan barang. JNE juga menyediakan dua opsi untuk pengambilan barang melalui Cargo. 

Cara Mengecek Barang JNE

Ada banyak sekali pilihan yang ditawarkan oleh jasa pengiriman JNE Cargo. Secara tidak langsung, dengan banyaknya pilihan inilah lebih memudahkan kamu untuk menentukan jasa pengiriman yang paling cocok dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. 

Seperti yang diketahui bahwa setiap jasa pengiriman pastinya mempunyai keunggulan tersendiri supaya mempermudah setiap urusan pengiriman dan juga logistik. Sedangkan jika dilihat dari segi harganya, JNE tergolong lebih komplit, murah, serta memiliki sistem pemesanan yang fleksibel. 

Untuk melakukan pengecekan barang JNE, kamu bisa melakukan beberapa cara seperti berikut ini, di antaranya: 

  • Melalui Website 

Pengecekan barang yang ada di JNE Cargo, pertama yaitu kamu bisa menggunakan website yang ada di www.jne.co.id. Untuk caranya, kamu tinggal mencari fitur lacak, letaknya ada di sebelah kiri layout di device kamu. 

Selanjutnya kamu sudah bisa mengakses informasi yang berhubungan dengan JNE Cargo secara akurat dan cepat. Untuk website JNE ini bisa memfasilitasi pengguna selama proses JNE Tracking barang. 

Fitur inilah yang lebih memungkinkan bagi pengguna untuk mencari lokasi barang JNE dengan ketepatan waktu tiba di lokasi pengiriman. 

  • Melalui Aplikasi 

Berkat adanya kemajuan teknologi, maka memberikan kemudahan dan kepraktisan bagi pengguna jasa JNE Cargo untuk mengakses data informasi. Seperti mengecek barang JNE, mengecek JNE Cargo terdekat atau yang lainnya. 

[appbox googleplay screenshots com.indivara.jneone]

Untuk fitur ini tersedia di HP pengguna dan dapat didownload melalui. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indivara.jneone&hl=id&gl=US

Cukup dengan menggunakan satu nomor HP yang terdaftar, maka kamu sudah dapat mengakses daftar komplit dari JNE Tracking, cek tarif, maupun MyShipment. 

  • Melalui Customer Service 

Apabila kamu mengalami kendala ketika mengakses kedua cara di atas, maka tidak perlu khawatir. Masih ada layanan Customer service atau customer care yang bisa membantu kamu untuk melakukan pengecekan barang JNE Tracking. 

Kamu bisa secara langsung menghubungi customer service dari JNE yang ada di nomor (021)  2927 8888 supaya kamu bisa terhubung secara langsung dengan customer service JNE untuk meminta bantuan pengecekan barang. 

Kamu bisa menyertakan nomor resi maupun menceritakan permasalahan yang sedang dialami. Dengan bantuan customer service ini, maka kamu akan memperoleh layanan secara langsung sesuai dengan apa yang kamu hadapi. 

Dengan berbicara secara langsung kepada pihak customer service, maka bisa memberikan kemudahan bagi kamu untuk melakukan pengecekan pengiriman barang secara akurat. Kamu tidak perlu khawatir perihal informasi yang diberikan. Pihak customer service mempunyai JNE Tracking.

  • Melalui Email 

Salah satu cara lain yang bisa dilakukan apabila beberapa langkah di atas tidak membuahkan hasil, maka kamu bisa menghubungi JNE Cargo melalui via email. Langsung saja klik link  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.gm&hl=id&gl=US

Jangan lupa untuk menuliskan tujuan email ke CS JNE Cargo. Sertakan juga data diri kamu, nomor resi, beserta permasalahan yang berhubungan dengan pelacakan pengiriman. Setelah itu tunggulah sampai kamu memperoleh balasan dari email tersebut. 

Pada biasanya pihak dari JNE akan langsung membalas pesan tersebut tanpa menunggu lama. Untuk itu apabila kamu ingin melakukan pengecekan pengiriman barang, maka bisa mencoba menggunakan beberapa cara seperti penjelasan di atas.

FAQ: 

Bagaimana cara melakukan pengecekan barang JNE agar bisa memastikan bahwa pengiriman berjalan dengan aman? 

Kamu bisa menggunakan fitur pelacak kiriman dari website JNE Cargo www.jne.co.id, kemudian kamu bisa mengetahui informasi tersebut secara real time. Sementara fitur ini lebih memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan pengecekan lokasi secara pasti. 

Termasuk pengemudi dan barang kiriman yang lebih akurat dari segi waktu dan lokasi. Fitur ini penting sekali, khususnya bagi pengiriman barang. Terlebih lagi untuk keperluan bisnis. 

Bagaimana cara membandingkan antara harga layanan JNE Cargo dengan provider yang lainnya? 

Untuk membandingkan antara layanan JNE Cargo dengan yang lainnya, tentu bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu kamu tinggal menelusuri provider lain melalui websitenya. Di dalam website tersebut mereka akan menampilkan estimasi harga.

Tentu ini akan yang lebih memudahkan bagi kamu selaku pelanggan untuk melakukan pengecekan harga. Apabila ada provider yang tidak menyediakan estimasi harga di website, maka dapat menghubungi atau mengunjungi kantor terdekat dan langsung menanyakan harga tersebut. 

[appbox googleplay screenshots com.deliveree.user]

Sebagai salah satu alternatif, gunakan kalkulator online yang populer seperti Deliveree https://play.google.com/store/apps/details?id=com.deliveree.user&hl=id&gl=US untuk memberikan tawaran harga cukup hitungan detik saja. 

Menggunakan layanan JNE Cargo memang lebih memudahkan para masyarakat yang ingin mengirimkan barang berukuran besar. Namun untuk lebih mempermudah silahkan mencari JNE Cargo terdekat supaya pengiriman segera bisa dilakukan dan lebih menghemat tenaga.