Cara Cek Kuota By U Dengan Dan Tanpa Aplikasi

Cara Cek Kuota By U – Menggunakan layanan by.U menuntutmu harus siap dengan berbagai layanan serba digital yang berasis pada aplikasi. Jenis kuota ini memang tengah digandrungi lantaran menawarkan kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas mulai dari beli paket internet, cek kuota, dan lain sebagainya.

Provider By U sendiri merupakan proyek garapan Telkomsel. Segmen marketnya memang adalah milenial yang aktif dan tidak gaptek. Maka dari itu semua fitur fiturnya tersedia didalam sebuah aplikasi khusus. Bahkan kartu SIM akan dikirimkan ke rumah secara gratis.

Seperti namanya by.U atau bisa diartikan “oleh kamu”, provider digital pertama di Indonesia ini memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk memilih kuota, toping kuota dan lain sebagainya. Dengan motto semuanya semaunya, by.u memberikan keleluasaan dan fleksibilitas kepada setiap para pelanggan.

cara beli kuota by u
cara beli kuota by u

Karena provider digital ini masih baru, dan tak sedikit yang masih belum tahu. Maka pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan bagaimana cara aktivitasi atau cara beli kuota by.U. Dan apakah bisa kita melakukan cek kuota by U tanpa aplikasi? mengingat layananya serba digital dan bertumpu pada sebuah aplikasi.

Cara Beli Kuota By U Dengan Mudah

By.U menawarkan pengalaman digital end to end yang mana pelanggan bia menentukan sendiri nomor mereka. Jaringanyapun terbilang stabil, karena menggunakan jaringan 4G LTE telkomsel. Jadi sebelum mengaktifkan kartu by u, cek dulu apakah didaerahmu terdapat sinyal telkomsel atau tidak. Jika ada, langsung saja ikuti langkah beirkut:

  1. Download aplikasi by.U di play store atau app store
  2. Buka lalu isi data data yang dibutuhkan.
  3. Selanjutnya pilih kuota internet beserta kuota topping yang kamu butuhkan.
  4. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih nomor. Jadi kita akan diberi 5 opsi nomor yang mana setiap lima menit akan diacak kembali.
  5. Setelah memilih nomor, kamu bisa memilih mau ambil sendiri kartunya atau dikirim ke rumah.
  6. Terakhir lakukan pembayaran baik itu melalui transfer bank, dompet digital, atau di alfamaret/indomaret.
  7. Setelah kartu dikirim, silahkan pasang di hp kalian
  8. Matikan mode wifi, dan lihat seharusnya sinyal by U sudah muncul
  9. Buka aplikasi by.U lalu aktifkan Sim Card.
  10. Lakukan regristasi dengan mengisi data yang diperlukan

Cara Cek Kuota By U Tanpa Aplikasi

Berbeda dengan provider konvensional yang mana kita bisa melakukan aktivitas dengan beragai cara seperti SMS, panggilan UMB dan lainya. Semua layanan by.U hanya tersedia di dalam aplikasi saja. Jadi kalau ada yang bertanya tanya gimana Cara Cek Kuota By U Tanpa Aplikasi?

cek kuota by u tanpa aplikasi
cek kuota by u tanpa aplikasi

Sayang sekali, hal itu tidak bisa dilakukan. Sampai detik ini, satu satunya cara yang hanya bisa lewat aplikasi. Namun tenang saja, karena caranya sangat mudah sekali. Dan sebelum mengaktifkanya, tentu kalian juga sudah menginstal aplikasinya.

Cara Cek Pulsa By.U Di Aplikasi

  1. Langsung buka saja aplikasinya
  2. JIka sudah logout, silahkan login kembali bisa menggunakan nomor telepon ataun akun Gmail.
  3. Setelah teruka, maka sisa pulsa langsung ditampilkan di dashboard aplikasi. Begitu juga dengan sisa kuota / data yang tersedia. Kamu bisa mengecek lebih lanjut dengan mengetuk pada opsi lihat detail.

Oh iya mungkin kalian masih belum jelas apa beda paket data dan juga topping. Jadi paket data by.u ini seperti halnya paket internet reguler yang mana kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dari 1 Gb sampai 23 Gb. Harganya juga relatif terjangkau yakni mulai Rp 1 ribu sampai Rp 100 ribu saja.

Sedangkan untuk topping merupakan extra kuota yang bisa kalian beli setelah membeli paket data. Biasanya topping ini digunakan untuk kepentingan khusus seperti game, sosmed ataupun straming film.

Itulah tadi cara cek pulsa by.U dengan mudah. Sampai saat ini memang tidak tersedia untuk melakukanya tanpa aplikasi. Toh menggunakan aplikasi justru lebih mudah karena tinggal buka dan segala informasinya langsung ditampilkan. Jadi kenapa harus memilih tanpa aplikasi kalau dengan aplikasi saja jauh lebih mudah dan tidak ribet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *