Cara Blur Foto Wajah Di Picsart Android Jadi Aesthetic

Cara Blur Foto Wajah Di Picsart – Di sosial media, ada banyak sekali jenis konten dan selalu dinamis mengikuti trend yang berkembang. Hal tersebut membuat banyak orang khususnya para pengguna sosmed mengeluarkan ide ide kreatifnya dalam membuat konten. Tuntutan untuk menguasai teknik editing atau sekedar menguasai aplikasi editing android semakin tinggi. Namun saat ini sudah banyak aplikasi yang mudah digunakan. Salah satunya adalah aplikasi picsart.

Picsart merupakan sebuah aplikasi editing yang memiliki berbagai macam tool dan fitur untuk keperluan editing foto maupun video. Dengan picasrt kita bisa membuat beragam konten mulai dari poster, twibbon atau hanya sekedar mengedit foto biar jadi aesthetic. Dengan interface yang user friendly, membuat kita awam bisa dengan mudah melakukan editing.

Selama ini foto wajah yang blur menjadi hal yang paling dihindari saat memotret. Namun nyatanya, sekarang foto wajah blur justru jadi salah satu trend yang berkembang di sosial media. Maka dari itu pada kesempatan kali ini, kami mau bagikan tutorial cara blur wajah aesthetic di picsart. Semoga bisa membantu khususnya bagi kalian yang suka mengikuti trend di sosmed.

Cara Blur Foto Wajah Di Picsart Yang Aesthetic Dan Keren

Ada beberapa tujuan ngeblur wajah. Selain biar nampak aesthetic juga bisa dilakukan untuk mensensor seseorang yang wajahnya tidak ingin ditampilkan. Berikut langkah langkah yang harus kamu lakukan:

  1. Buka aplikasi picsart, jika belum punya bisa didownload di play store.
  2. Ketuk tanda plus yang ada di bagian tengah bawah
  3. Sekarang kita bisa memilih salah satu foto yang ada di Galeri HP.
  4. Kemudian ketuk menu Fx (efek)> blur> motion blur.

    cara ngeblur foto di picsart
    cara ngeblur foto di picsart

    cara blur foto wajah di picsart
    cara blur foto wajah di picsart
  5. Di menu bagian bawah, ketuk tanda penghapus, lalu hapus pada bagian wajah

    ngedit wajah jadi blur
    ngedit wajah jadi blur
  6. Sekang balikan dengan menggunakan tanda lingkaran di pojok kanan bawah.

    cara menggunakan aplikasi picsart
    cara menggunakan aplikasi picsart
  7. Done

Tips Mengambil Foto Aesthetic Dengan HP

Tak hanya menguasai teknik editing saja, pengambilan foto yang baik dan benar juga diperlukan agar menghasilkan foto yang aesthetic. Tidak perlu menggunakan kamera mahal seperti DSLR ataupun Mirrorless, menggunakan HP juga bisa mendapatkan foto yang keren asalkan tekniknya benar. Berikut sejumlah tips yang kami sarankan

1. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting untuk diperhatikan dalam pengambilan sebuah foto. Minimnya pencahayaan akan membuat foto jadi noise. Sedangkan cahaya yang berlebihan juga tidak baik karena jadi over exposure. Waktu yang paling tepat khususnya jika foto di luar ruangan adalah saat pagi hari sekitar jam 9 atau sore hari sebelum matahari terbenam

2. Temukan Angle Yang Pas

Jangan asal jepret, angle yang tepat bisa menghasilkan foto dengan perspektif yang berbeda beda. Kamu bisa bereksperimen sendiri atau mencari referensi foto foto yang ada di instagram. Nantinya kamu pasti punya gambaran dari mana angle yang tepat untuk memfoto.

3. Gunakan Teknik Rule Of Thirds

Ini sebenarnya adalah teknik dasar fotografi. Teknik ini membagi ruang pada frame foto menjadi 9 bagian sama besar. Untuk memudahkanya, biasanya dalam layar terdapat garis bantu yang terdiri dari 2 garis melintang dan 2 garis horizonal. Titik pertemuan garis terebut dinamakan point of interest yang mana dijadikan obyek foto utama. Jadi letakanlah obyek utama pada titik pertemuan tersebut.

4. Balikan HP

Dengan membalikan HP saat memotret ternyata tampilan foto lebih aesthetic. Kalau gak percaya silahkan coba saja, dan lihat perbedaanya.

Akhir kata, demikian tadilah cara blur foto wajah di picsart android. Biar makin aesthetic kamu juga bisa melakukan editing pada tone atau warna. Dalam hal ini aplikasi lightroom sangat kami rekomendasikan. Kamu bisa cek preset lightroom aesthetic yang sudah kami berikan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *