Build Karina Tank Ala Aura High Gak Bisa Mati

Build Karina Tank mungkin dirasa cukup aneh. Akan tetapi Aura High mempertontonkannya di turnamen MPL ID Season 8. Geek Fam dan Alter Ego menjadi korban keganasan hero assassin mage tersebut. Meta karina tank memang cukup unik dan mengerikan. Sebab ia bisa memberikan damage yang tinggi akan tetapi tetap memiliki defence yang kuat.

Pada pertandingan MPL ID Season 8 week 8 mempertemukan Alter Ego vs Aura Fire. Ada hal menarik pada pertemuan tersebut. Aura Fire memang kerap menggunakan Meta Tank jungle. Pun demikian dalam battle kali ini, dimana mereka mengandalkan karina jungle build tank plus 3 hero dengan sustain ability tinggi. Sementara itu AE mengandalkan hero hero dengan burst damage.

karina build tank jungler
karina build tank jungler

Pada early game, kedua tim cukup berimbang. Namun setelah memasuki menit ke 15, aura fire mulai mempertontonkan meta karina tank mereka. Saat team figh, Alter Ego benar benar dibuat kesulitan. Dan akhirnya pada menit 20 mereka tak bisa lagi mempertahankan base. Kesuksesan aura high dalam memainkan karina tank rupanya membuat banyak orang tertarik untuk mencobanya. Kamu salah satunya?

Alasan Karina Build Tank Yang Sedang Banyak Digunakan

Mungkin kamu merasa heran, bagaimana bisa hero assassin malah menggunakan build defensive? Nah coba deh simak beberapa alasan berikut ini.

build karina tank aura high
build karina tank aura high

Tebal Dan Sakit

Alasan utama mengapa karina tank digunakan oleh Aura Fire adalah hero ini bisa menimbulkan damage yang sakit tapi tetap memiliki pertahanan yang tebal. Ini lantaran skill pasifnya “shadow combo” yang mana bisa menimbulkan true damage berskala dengan HP musuh yang hilang. Ketika musuh makin sekarat maka true damage karina juga semakin sakit.

Hero Anti Marksman

Hero assassin pada umumnya memang menjadi mimpi buruk para pemain marksman. Dengan sekali kombo biasanya MM langsung meninggoy. Demikian halnya seorang karina yang memiliki skill Dance Of Blandes yang membuatnya bisa memblokir serangan Basic Attack. Dengan build tank, tak ada satu marksman yang bisa menghentikanya. Sementara karina bisa membunuhnya dengan mudah karena besarnya damage yang ia ciptakan.

Jadi Second Tank

Kehadiran karina tank tentunya bakal menjadi alternative tank didalam tim. Dengan demikian tim bisa memiliki pelindung tambahan, serta pada saat draft pick pilihan hero bisa lebih fleksibel lagi. Karina juga memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga ia tidak bia dihentikan dengan mudah.

Build Karina Tank Aura High

Aura high hanya menggunakan satu item damagenya yakni calamity reaper. Sedangkan item lainya adalah item defence yang fleksibel tergantung dari lawan yang dihadapi. Namun secara umum, berikut item karina tank ala aura high yang sedang naik daun:

Bloody Hurnters Tough Boots

Sepatu berwarna pink ini bisa meningkatkan magic resist serta mengurangi efek crowd control. Dengan sepatu tersebut ia bia bertahan lama saat team fight. Tentunya ini bisa disesuaikan kembali tergantung lawan yang dihadapi. Jika musuh adalah hero physical tentunya bia menggunakan warrior boots.

Antique Cuirass

Item defence yang satu ini tak begitu popular dikalangan tank player. Namun bagi karina tank ini jadi item yang cukup penting. Sebab bisa meningkatkan HP, Health Regeneration serta physical defence. Hebatnya lagi item ini juga memiliki pasif mengurangi physical attack hingga 24%.

Radiant Armor

Radiant armor memberikan atribut 950 hp, 12 HP regen serta 52 magic defence. Efek pasifnya bisa meningkatkan 60 magic defence tambahan. Ini tentu sangat berguna bagi karina untuk meningkatkan magic defence dari serangan mage lawan dengan burst tinggi seperti Eudora ataupun pharsa.

Bruteforcce Breastplate

Agar karina makin tebal, kamu bisa gunakan bruteforce breastplate yang mana bisa meningkatkan 770 HO dan 45 physical defence. Menariknya efek pasifnya bia meningkatkan movement speed sampai 10%.

Calamity Reaper

Satu satunya item mage yang digunakan karina tank ini adalah camality reaper. Selain memberikan 70 magic power dan 100 mana, item ini memiliki pasif true damage hingga 120%. Ini tentu sangat sejalan dengan skill skill yang dimiliki karina.

Immortability

Ini adalah item yang biasa digunakan saat memasuki late game. Selain meningkatkan defence, immortability juga bisa membuat kita bisa bangkit dari kematian.

Emblem Karina Tank Mobile Legends

Kamu bisa memilih emblem tank untuk meningkatkan HP, physical defence, magic resist serta cooldown reduction. Berikut susunan talent yang digunakan.

Talent Tier 1: Vitality

Level 1 kamu bisa ambil vitality untuk meningkatkan Hp sebesar 65 poin. Ini membuat karina makin tebal di early game.

Talent Tier 2: Inspire

Di level 2 kamu bia mengambil insipire untuk meningkatkan cooldown reduction. Seperti yang kita ketahui karina memang butuh cooldown reduction tinggi.

Talent Tier 3: Concussice Blast

Talent ini memberikan efek damage tambahan yang berkala dengan maks HP Karina.

Battle Spell

Sebagai seorang tank jungler ala aura high, maka kamu harus menggunakan retributions. Selain mengumbil buff, tentunya bisa digunakan untuk ambil turtle ataupun lord.

Akhir Kata

Demikian tadilah build karina tank ala Aura High. Untuk memainkan karina build tank, kami sarankan untuk bermain secara team. Jika ingin solo rank, lebih baik gunakan build tersakit seperti pada umumnya. Jika kamu pemain assasin jangan lupa baca juga build aamon tersakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *