Bot Matematika WA, Catat Ini Nomornya

Kini hadir bot matematika WA untuk mempermudah dalam menyelesaikan soal soal matematika. Tak sekedar mencari jawaban semata, namun terdapat juga pembahasanya jadi bisa sekaligus untuk belajar. Cara menggunakanyapun sangat mudah, kamu tinggal foto soalnya lalu dikirimkan ke nomor bot tersebut. Nantinya akan ada balasan yang bakal menjelaskan penyelesain tentang soal yang telah kamu kirimkan tadi.

Matematika kerap menjadi momok bagi para pelajar, karena dianggap sebagai mata pelajaran yang sulit untuk dikuasai. Ditambah lagi di era pandemi saat ini yang mengharuskan pembelajaran dilakukan secara jarak jauh. Untuk belajar matematika di sekolahan yang notabene didampingi guru saja banyak yang kesulitan, apalagi kalau harus belajar online. Tentu saja hal itu sangat menyulitkan bagi sebagian orang.

Untungnya kini ada banyak platform untuk belajar matematika secara mandiri. Mulai dari aplikasi yang tersedia di play store ataupun apps store hingga yang berbasis bot di platform sosial media. Kalau sebelumnya telah kami ulas tentang bot matematika telegram, kali ini kami jelaskan tentang bot mtk di whatsapp. Bot ini sangat rekomended buat kamu yang selama ini kesulitan dalam belajar matematika. Seperti apa cara menggunakanya? berikut penjelasan selengkapnya.

Tentang Bot Matematika Di Whatsapp

Adalah CoLearn, startup edukasi asal Indonesia yang belum lama ini meluncurkan fitur “tanya”. Fitur tersebut membuat pelajar bisa menyelesaikan soal matematika hanya dengan memotret lalu mengirimkanya. Fitur ini tersedia dalam dua platform yakni melalui aplikasi dan melalui bot whatsapp.

Dalam hitungan detik saja, Colearn akan memblas dengan video penjelasan tentang penyelesaian soal tersebutt. Ini merupakan komitmen dari Colearn dimana ingin membuat matematika menjadi pelajaran yang disukai dan mudah dipahami. Selama ini MTK kerap kali menjadi hal yang menakutkan dikalangan pelajar. Padahal seiring berkembangnya teknologi dan sains, matematika menjadi pelajaran inti yang dibutuhkan di berbagai bidang.

Colearn sendiri didirikan oleh beberapa praktisi dalam dunia pendidikan diantaranya Marc Irawan, Sandeep Devaram dan juga Abhay Saboo. Ketiganya memang sudah melalangbuana terutama di bidang startup.

Nomor Bot Matematika WA

Perlu diketahui bot sendiri bukanlah orang, melainkan program komputer yang berbasis data. Jadi ketika kamu memberikan perintah, maka bot tersebut akan mencari jawaban dengan mencocokanya di database yang sudah dimiliki. Di aplikasi whatsapp sendiri memang memungkinkan untuk membuat sebuah bot. Berikut ini nomor bot jawaban soal matematika di WA milik Colearn:

0857-5975-9759

Cara Menjawab Soal MTK Dengan BOT WA

Caranya sebenarnya sangatlah mudah, jika belum mengetahui berikut langkah langkahnya:

  1. Simpanlah nomor bot diatas tadi.
  2. Mulailah buka WA dan mengirimkan chat ke nomor bot mtk tersebut.
  3. Selanjutnya fotolah soal matematika dengan penerangan yang cukup dan jelas/ tidak blur. Fotolah tepat dari atas sehingga terlihat secara proporsional. Apabila dalam bentuk pdf/ word tentu akan lebih baik karena tinggal screen shot.

    nomot bot matematika wa
    nomot bot matematika wa
  4. Kirimkan foto tersebut, dan tunggu beberapa saat.

    nomot bot matematika wa
    nomot bot matematika wa
  5. Nantinya akan dikirimkan link video penjelasan untuk menyelesaikan soal

    kunci jawaban di co learn
    kunci jawaban di co learn
  6. Kamu bisa klik link tersebut, dan mempelajari cara menyelesaikannya melalui sebuah video.

Demikian tadilah penjelasan mengenai bot matematika WA yang bisa membuatmu lebih mudah dalam menjawab soal MTK. kini matematikapun menjadi pelajaran yang tidak lagi menakutkan. Auto dapat nilai 100 nih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *