2+ Cara Mencari Bengkel Motor Terdekat Dari Lokasi Saya 2022!!

Posted on

Apakah kamu sedang berada di luar kota dan sedang mencari bengkel motor terdekat dari lokasi saya yang terpercaya untuk melakukan perbaikan? Memang, mencari bengkel motor yang terpercaya cenderung susah-susah gampang. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang memilih bengkel motor terdekat yang terpercaya dengan lebih mudah!

Tips Memilih Bengkel Motor yang Terpercaya

Cara Mencari Bengkel Motor Terdekat Dari Lokasi Saya

Tidak dimungkiri memang bahwa ada banyak bengkel motor yang tersebar di banyak tempat. Bahkan, di setiap sudut kota bisa jadi ada saja bengkel motor yang menawarkan layanan.

Adanya banyak bengkel motor secara langsung memang akan memudahkan kamu untuk memilih bengkel yang tepat. Namun, agar kamu tidak salah pilih, ada beberapa tips mendasar untuk menentukan mana bengkel motor terpercaya yang cocok untuk melakukan perbaikan.

Adapun beberapa tips yang dimaksud diantaranya adalah:

  1. Cari bengkel dengan jam operasional yang cenderung fleksibel

Saat hendak mencari bengkel motor yang tepat, cek jam operasional dari bengkel tersebut. Hal ini cukup penting agar kamu bisa melakukan perbaikan dengan lebih fleksibel.

Nah, saat mencari bengkel motor terdekat, upayakan memilih bengkel yang tidak hanya beroperasi pada pagi hingga sore saja. Bisa jadi, terkadang kamu secara tiba-tiba memerlukan bantuan perbaikan motor di malam hari.

  1. Perhatikan mekanik yang bertugas

Tips lain yang penting juga untuk dipertimbangkan untuk memilih bengkel mobil yang tepat dan terpercaya adalah memperhatikan mekanik yang bertugas. Poin ini cukup penting karena mekanik yang bertugas akan berpengaruh pada hasil perbaikan yang dilakukan.

Tentu saja, bengkel yang tepat adalah bengkel dengan mekanik yang berpengalaman. Tidak jarang, bengkel tersebut memiliki mekanik yang berasal dari bengkel resmi.

  1. Cek harga dan garansi

Harga dan garansi juga menjadi bagian penting dari pertimbangan untuk mencari bengkel motor yang tepat dan terpercaya. Kamu mungkin ingin mencari bengkel yang menawarkan harga yang murah. Padahal, di satu sisi, harga layanan yang terlalu murah justru menjadi pertanyaan.

Nah, cobalah mencari tahu harga layanan yang perlu dibayarkan. Jika harga layanan dari bengkel yang kamu pilih masih berada dalam range tersebut, maka kamu bisa memilihnya. Selain itu, pastikan jika bengkal yang kamu pilih juga memberikan garansi.

  1. Pastikan penggunaan suku cadang yang asli

Satu lagi tips yang penting untuk mencari bengkel motor yang terpercaya adalah dengan memastikan penggunaan suku cadang yang asli. Pasalnya, dengan suku cadang yang asli, tentu kualitas perbaikan cenderung lebih maksimal dan motor pun tidak mudah rusak.

Beberapa poin di atas bisa menjadi pertimbangan mendasar ketika kamu ingin memilih bengkel motor terdekat yang berkualitas. Sebagai tambahan, kamu mungkin juga perlu melakukan pertimbangan terkait kenyamanan ruang tunggu, kecepatan pelayanan dan lainnya.

Mencari Bengkel Motor Terdekat Dari Lokasi Saya

Ketika kamu berada di luar daerah, bisa jadi menemukan bengkel motor akan memerlukan waktu yang lama. Memang, kamu sebenarnya bisa saja berkeliling untuk mencari bengkel tersebut. Namun, tetap saja, opsi tersebut kurang tepat terutama ketika motor yang kamu tumpangi sudah mengalami kerusakan.

Nah, ada beberapa cara mudah yang bisa menjawab pertanyaan tentang bengkel motor terdekat dari lokasi saya. Adapun cara yang dimaksud adalah:

  1. Mencari bengkel terdekat melalui pencarian Google

Mencari bengkel motor terdekat dengan Google Maps

Untuk membantu kamu menemukan bengkel motor terdekat, kamu bisa menggunakan mesin pencarian Google. Ya, Google bisa diandalkan bukan hanya untuk mencari informasi saja, melainkan juga lokasi dengan akurat berdasar data yang dimiliki.

Nah, untuk mencari bengkel motor terdekat dan terpercaya melalui mesin pencari Google, ikuti langkah di bawah ini.

  • Buka smartphone yang kamu gunakan dan pastikan jaringan data serta layanan GPS aktif
  • Buka aplikasi Google Chrome
  • Di tab pencarian aplikasi Google Chrome, ketik keyword pencarian, misalnya “bengkel motor terdekat dari lokasi saya” atau kata kunci lain yang mirip
  • Klik tombol cari untuk memulai pencarian
  • Hanya dalam hitungan detik, kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang bengkel motor yang ada di sekitar lokasi kamu berada
  • Namun, jika hasil pencarian yang tersedia tersebut belum sesuai keinginan, maka pilih menu “pilih area” untuk menentukan area yang lebih spesifik. Setelah itu, klik opsi untuk memperbarui lokasi
  • Selesai

Dengan layanan Google, menemukan bengkal motor terdekat tentu sangat mudah. Hanya saja, kamu perlu menggunakan Google Chrome versi terbaru agar akurasi hasil pencarian tetap maksimal.

  1. Mencari bengkel motor terdekat dengan Google Maps

Google maps – googlemaps

Selain menggunakan mesin pencari Google, kamu juga bisa mencari bengkel motor terdekat dan terpercaya dengan menggunakan Google Maps. Ini juga termasuk cara yang cukup mudah digunakan dan akan memberikan hasil maksimal.

Sebagaimana diketahui, Google Maps adalah aplikasi yang membantu pengguna menemukan rute yang tepat. Juga, bisa diandalkan untuk mencari lokasi yang kamu inginkan.

Nah, untuk menggunakan Google Maps sebagai tools mencari bengkel motor terdekat dan terpercaya, simak langkah di bawah ini.

  • Buka smartphone yang kamu gunakan dan pastikan device tersebut sudah terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, pastikan pula layanan GPS device tersebut sudah aktif
  • Jika sudah, langsung saja, buka aplikasi Google Maps yang kamu miliki. Setelah itu, ketik nama tempat yang kamu ingin cari, yaitu bengkel motor. Masukkan saja keyword “bengkel motor terdekat dari lokasi saya” atau keyword lainnya
  • Klik tombol cari dan tunggu beberapa saat
  • Setelah beberapa detik, kamu akan menemukan cukup banyak informasi tentang bengkel motor terdekat dari lokasi di mana kamu berada
  • Klik salah satu hasil pencarian bengkel tersebut untuk mendapatkan informasi tambahan seperti jam layanan operasional dan juga testimoni dari pelanggan yang sudah menggunakan layanan bengkel motor tersebut
  • Apabila kamu sudah menentukan bengkel yang diinginkan, cek rute dan ikuti untuk sampai di tujuan
  • Selesai

Bisa dilihat bahwa Google Maps bisa digunakan dengan mudah untuk membantu kamu mencari bengkel motor terpercaya yang ada di dekat lokasi. Tentu, cek dan pastikan jika kamu menggunakan aplikasi maps versi terbaru.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang cara mencari bengkel motor terdekat dari lokasi saya dan tips yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.