Arti Nomor yang Anda Tuju Sedang Tidak Dapat Menerima Panggilan dan Penyebabnya

Posted on

Ketika melakukan panggilan ke nomor tertentu dan Anda mendengar nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya bahwa kontak atau nomor yang Anda hubungi tidak bisa menerima panggilan yang Anda lakukan. Hal semacam ini sebenarnya merupakan sesuatu yang familiar. Namun, pertanyaannya, apa yang menjadi sebab masalah tersebut?

Tentu, pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan yang muncul seringkali merepotkan, terutama ketika Anda memang memiliki hal penting yang ingin disampaikan. Ketika telepon saja tidak bisa, maka mengirim pesan juga akan menjadi hal yang cenderung sia-sia untuk dilakukan.

Nah, berbincang tentang pesan telepon tersebut, sebenarnya ada beberapa arti dan penyebab kenapa pesan tersebut muncul. Dengan mengetahui penyebabnya, nantinya Anda bisa merancang apa yang hendak Anda lakukan setelahnya.

Apa saja penyebab munculnya pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan saat melakukan panggilan? Simak ulasannya!

Nomor Berada di Luar Jangkauan

Salah satu penyebab munculnya pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan adalah bahwa nomor tersebut berada di luar jangkauan. Artinya, nomor yang hendak Anda hubungi bisa saja sedang berada di daerah yang terpencil dan minim sinyal. Karena sinyal yang tidak memadai, maka panggilan tidak bisa dilakukan.

Perlu diketahui bahwa panggilan telepon memerlukan sambungan sinyal yang cenderung stabil. Sinyal tersebut berpengaruh bukan hanya pada panggilan telepon yang terhubung, tetapi juga apakah nantinya suara dalam telepon bisa terdengar dengan jelas. Jika sinyal tidak stabil, bisa jadi, suara akan terputus-putus.

Nah, jika sinyal yang menjadi penyebab kenapa panggilan tidak bisa dilakukan, maka Anda bisa mencobanya di lain waktu. Dengan harapan, nomor yang Anda tuju tersebut sudah berada di tempat yang relatif tidak terpencil dan memiliki sinyal yang stabil.

Panggilan Sedang Dialihkan

Arti dan penyebab pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan muncul ketika hendak melakukan panggilan ke nomor tertentu adalah bahwa panggilan tersebut sedang dialihkan.

Ini juga menjadi salah satu sebab umum yang cukup sering terjadi. Bisa jadi, pengalihan panggilan tersebut dilakukan oleh operator yang digunakan karena adanya kesalahan tertentu. Selain itu, bisa jadi, kontak atau nomor yang Anda tuju sedang melakukan panggilan dengan nomor lainnya sehingga panggilan yang Anda lakukan kemudian dialihkan.

Kemungkinan lain terkait panggilan yang dialihkan adalah bahwa nomor yang Anda tuju memang secara khusus mengalihkan panggilan dari nomor yang Anda gunakan. Pasalnya, dalam menu panggilan menggunakan smartphone, terdapat opsi pengalihan panggilan untuk nomor tertentu yang diinginkan.

Nomor Sudah Tidak Aktif

Nomor yang sudah tidak aktif juga menjadi arti dari pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan yang muncul ketika Anda sedang melakukan panggilan. Sebagaimana diketahui bahwa setiap nomor yang digunakan memiliki masa aktif tertentu yang akan senantiasa bertambah ketika melakukan pembelian pulsa.

Nah, apabila pemilik nomor yang Anda hubungi jarang membeli pulsa karena nomor yang jarang digunakan, bisa jadi nomor tersebut hangus. Tentu, nomor yang sudah hangus tidak akan aktif kembali dan nantinya tidak bisa dihubungi. Umumnya, akan ada pesan tambahan yang menyatakan bahwa nomor tersebut sudah tidak aktif.

Smartphone Dalam Keadaan Mati

Apabila Anda melakukan panggilan telepon ke nomor tertentu dan ada pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya bisa saja smartphone yang digunakan dalam keadaan mati. Kondisi ini mungkin terjadi ketika pengguna yang hendak Anda hubung mengisi daya smartphone dengan mematikan device atau unit yang memang kehabisan daya.

Hanya saja, Anda tidak perlu khawatir. Jika penyebab sambungan telepon yang gagal karena smartphone yang mati, nantinya akan ada pemberitahuan yang didapatkan oleh pengguna tersebut bahwa Anda sudah menghubunginya beberapa waktu yang lalu.

Nah, dengan adanya pemberitahuan dari sistem tersebut, seseorang yang Anda hubungi bisa mengetahui bahwa Anda tadi melakukan panggilan telepon. Bisa jadi, setelah itu ia akan balik menghubungi Anda.

Nomor Anda Diblokir

Sebab lain kenapa Anda mendapatkan pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan ketika menghubungi nomor tertentu adalah bahwa nomor Anda sudah diblokir oleh pengguna. Bisa dikatakan ini adalah sebab yang menyesakkan.

Pasalnya, ketika nomor Anda sudah diblokir, maka Anda secara otomatis tidak bisa melakukan panggilan ataupun mengirimkan pesan ke nomor tersebut. Umumnya, ada masalah yang menjadi latar kenapa nomor Anda diblokir tersebut.

Dalam hal ini, Anda bisa mencoba menanyakan kondisi tersebut pada rekan atau keluarga dari nomor yang Anda tuju. Bisa jadi, nomor Anda sebenarnya tidak diblokir tetapi memang pengguna tadi sudah mengganti nomornya ke nomor baru yang Anda belum mengetahuinya.

Salah Input Jumlah Digit Nomor

Meskipun klasik, namun salah input jumlah digit nomor juga sering menjadi penyebab sambungan telepon yang gagal dilakukan. Umumnya, hal ini menjadi sebab untuk seseorang yang belum menyimpan kontak yang hendak dituju dan menghubungi secara langsung dengan mengetik nomor yang hendak dihubungi tadi.

Namun, bukan tidak mungkin bahwa masalah ini juga terjadi pada seseorang yang sudah menyimpan nomor telepon yang hendak dituju. Lantas, ia tidak mengetahui bahwa nomor yang ia simpan ternyata salah.

Tentu saja, ketika nomor tersebut salah, entah nomor yang tidak sesuai atau kurang dan kelebihan digit, maka panggilan tidak akan bisa dilakukan. Hal inilah yang mendasari munculnya pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan ketika Anda melakukan panggilan telepon tersebut.

Oleh karenanya, ada baiknya jika Anda melakukan pengecekan terkait nomor telepon yang hendak Anda hubungi sebelumnya. Tentu, Anda harus memastikan bahwa jumlah digit nomor tersebut sudah tepat dan tidak ada kekeliruan dalam pengetikan nomor yang hendak dihubungi.

Apa yang Harus Dilakukan?

Jika Anda mendapatkan pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan ketika melakukan panggilan, maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Tunggu beberapa waktu dan kemudian lakukan panggilan lagi dengan asumsi pengguna yang dihubungi sudah tersedia dan nomor berada dalam jangkauan
  • Cek nomor yang Anda hubungi untuk memastikan bahwa nomor tersebut sudah tepat dan tidak keliru
  • Hubungi teman atau keluarga untuk menanyakan nomor tersebut apakah masih aktif atau tidak terutama jika Anda sudah menghubunginya berkali-kali dan tetap tidak tersambung
  • Cek sinyal pada smartphone –ataupun juga pulsa, untuk memastikan kondisi sinyal bagus dan Anda memiliki pulsa yang cukup

Nah, demikian beberapa hal terkait pesan nomor yang Anda tuju sedang tidak dapat menerima panggilan artinya dan penyebabnya yang perlu Anda ketahui. Semoga saja alasan Anda tidak bisa melakukan panggilan bukan karena nomor Anda yang sudah diblokir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *