Aplikasi Saya Siap Di Vaksin, Begini Cara Menggunakanya

Aplikasi saya siap di vaksin lagi rame diperbincangkan para netizen khususnya di Indonesia. Hal itu menyusul program vaksinasi yang sudah mulai disuntikan beberapa hari lalu. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin covid 19 diikuti oleh sejumlah influencer. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat, belakangan ini banyak ditemukan di media sosial sebuah template gambar yang berisi foto dan tulisan “saya siap divaksin”. Aplikasi apa sih yang digunakan dan bagaimana cara membuatnya? berikut penjelasan selengkapnya.

Vaksinasi Covid 19 di Indonesia memang menjadi pro dan kontra. Meski sudah mendapatkan sertifikasi halal dan aman digunakan namun tak sedikit yang masih meragukanya. Oleh karenanya perlu beberapa cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya suntik vaksin corona. Salah satunya adalah melalui twibbon yang bisa dijadikan foto profil ataupun diunggah di story sosial media.

Twibbon sendiri merupakan sebuah bingkai foto yang dibubuhi dengan tulisan dimana kita bisa menggabungkan sebuah foto didalamnya. Umumnya twibbon memang digunakan untuk promosi baik itu berupa produk atau social campaign. Nah sebelum kamu memasang twibbon saya siap divaksin, ada baiknya untuk mengetahui dulu apa apa syarat agar bisa memperoleh vaksin covid 19.

Syarat Mendapatkan Vaksin Covid 19

Meski sudah dipastikan aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berat, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh setiap orang sebelum menerima vaksin. Berikut ini beberapa syaratnya:

  • Tidak pernah terkena Covid 19
    Sebelum divaksin maka suhu tubuh penerima harus dibawah 37.5 derajat celcius. Apabila lebih dari itu maka pemberian vaksin harus ditunda karena dianggap demam. Selain itu pasien juga harus terbukti tidak terpapar covid 19.
  • Tekanan Darah dibawah 140/90 mm Hg.
    Pemberian vaksin juga tidak diperbolehkan pada penderita hipertensi.
  • Tidak Menderita Diabetes
    Bagi penderita diabetes metilus tipe 2 dan HbA1C dibawah 7.5 % tidak diperbolehkan disuntik vaksin
  • Tidak menderita HIV
    Penderita HIV dengan CD4 dibawah 200, vaksinasi tidak diberikan
  • Tidak dalam kondisi hamil, menyusui, menidap ISPA, Ginjal, Rematik dan alergi berat.

Aplikasi Saya Siap Di Vaksin

Apabila kamu memenuhi beberapa syarat diatas, maka kamu bisa menerima vaksin. Kamupun bisa menyusul teman temanmu untuk memasang twibbon di media sosial. Sebenarnya ada banyak aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk membuat twibbon seperti Canva atau PicsArt. Hanya saja kamu perlu mengeditnya dari awal termasuk membuat bingkai dan menambahkan tulisan. Kamu bisa simak tutorial kami sebelumnya: cara membuat twibbon di picsart dan canva 

Jika males ribet, maka kamu bisa kunjungi laman twibbon.com. Disana terdapat berbagai macam template yang menarik dan langsung bisa dipakai. Berikut ini cara membuat gambar saya siap divaksin:

  1. Buka laman twibbon.com
  2. Di kotak pencarian, tulis saja “vaksin”

    template gambar foto siap vaksin di twibbon
    template gambar foto siap vaksin di twibbon
  3. Maka akan muncul berbagai macam template siap vaksin dari berbagai pengguna.
  4. Pilih salah satunya yang paling menarik menurutmu
  5. Untuk menggunakanya kamu harus login dulu, bisa via facebook atau twitter
  6. Setelah itu klik add to twitter atau add to facebook

    template gambar siap di vaksin
    template gambar siap di vaksin
  7. Secara default foto yang digunakan adalah foto profil facebook/twitter. Namun kamu bisa menggantinya dengan memilih change image.

    aplikasi saya siap di vaksin
    aplikasi saya siap di vaksin
  8. Jika sudah klik create twibbon for facebook/ twitter
  9. Selanjutnya kamu bisa download gambar tersebut untuk dishare di platform media sosial lainya.

Demikian tadi aplikasi saya siap di vaksin yang belakangan ini sedang ramai digunakan. Yuk dukung vaksinasi ini dengan cara memasang twibbon tersebut ke media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *