Aplikasi Filter Vs Realita Viral, Ternyata Pakai Half Filter Tiktok

Aplikasi Filter Vs Realita – Baru baru ini di sosial media baik itu di tiktok maupun instagram lagi heboh dengan video wajah versi asli dan wajah versi filter yang glowing. Nampak beberapa pengguna yang terlihat cantik nan glowing di sebelah kiri, namun begitu bergeser ke sebelah kanan jadi terlihat aslinya yang beda jauh. Hal itupun sontak membuat berbagai tanggapan dari netizen. Usut punya usut ternyata video tersebut dibuat dengan menggunakan half filter tiktok. Seperti apa cara membuatnya? simak ulasan selengkapnya berikut

Filter tiktok yang bikin glowing satu ini memang sedang ramai digunakan. Mulai dari seleb tiktok hingga artis artis kondang seperti aurel hermansyah dan siti badriah juga turut menggunakanya. Salah satu video yang viral adalah milik @mochil273 yang ditonton lebih dari 5 juta kali. Dalam postinyanya ia memberikan caption “jangan percaya kamera ya gaes”.

aplikasi filter vs realita
aplikasi filter vs realita

Tak hanya di aplikasi tiktok saja, video wajah pake filter vs realita ini juga viral di instagram. Bahkan sempat di repost oleh Gubernur jawa barat, Ridwan Kamil. Melalui akun instagramnya yang memiliki 13 juta follower, RK memposting video kompilasi dari sejumlah pengguna filter tersebut. Ia juga menambahkan caption bahwasanya filtercare bisa menggantikan skincare. Postingan tersebutpun dibanjiri oleh ribuan komentar dari netizen.

Nama Filter Wajah, Filter Vs Realita

Nama filter yang viral ini adalah half filter. Namun bukan filter instagram, melainkan filter yang ada di aplikasi tiktok. Sesuai namanya, filter ini terbagi menjadi dua. Sisi kiri menampilkan wajah yang sudah menggunakan filter, sedangkan sisi kanan menampilkan realita.

Para pengguna bisa mengkustomisasi sendiri sisi kiri yang menampilan “ekspektasi”. Mulai dari kontras, kecerahan, bagian hidung, lipstik, shadow, gigi dan lain sebagainya.

Memang ini hanya untuk konten humor dan seru seruan saja. Namun secara tidak langsung memberikan pesan bahwa jangan mudah percaya dengan apa yang ditampilkan di sosial media. Mungkin kamu pernah merasa minder melihat teman temanmu yang glow up di sosmed padahal mereka hanya menggunakan filter saja.

Cara Menggunakan Half Filter Tiktok

Caranya sendiri sebenarnya cukup mudah dilakukan, kamu hanya perlu menggunakan efek half filter di tiktok saat merekam video. Efek tersebut juga sudah memiliki backsound, jadi hanya tinggal merekam saja. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi tiktok
  2. Ketuk tanda “+” untuk membuat video baru
  3. Selanjutnya ketuk menu efek di sebelah kiri bawah (samping tombol rekam)
  4. Mengingat half filter ini lagi trending, kamu bisa menemukanya di kategori “hot” dengan ikon seperti dibawah ini

    half filter tiktok
    half filter tiktok
  5. Sebelum memulai merekam, kamu bisa mengatur kondisi wajah yang memakai filter pada menu beauty yang berada di sebelah kanan atas layar. Cukup atur saja angka angka yang ada didalamnya, hingga menemukan yang pas.
  6. Oke sekarang kamu bisa mulai merekam.

Akhir Kata

Nah itulah tadi aplikasi filter vs realita yang lagi viral akhir akhir ini. Dengan perbedaan yang ditampilkan melalui video tersebut, jangan mudah percaya dengan apa yang ditampilkan di sosial media. Sebab banyak yang dari hasil editan dan menggunakan filter glowing yang cukup menipu seperti filter ig terbaru yang pernah kami ulas sebelumnya. Percaya diri saja dengan apa yang kamu punyai, jangan minder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *