5 Cara Membuat Story IG Aesthetic Dan Keren

Cara Membuat Story IG Aesthetic – Bagi sebagian pengguna instagram khususnya para milenial, kurang lengkap rasanya tanpa update instastory. Selain jadi media live update, juga bisa jadi sarana untuk mengekspresikan diri. Bagi akun public ataupun akun olshop membuat instastory yang aesthetic tentu bisa menambah engagement.

Membuat instagram story yang kekinian atau aesthetic memang membutuhkan sedikit effort. Akan tetapi demi meningkatkan engagement ataupun menjadi ajang eksis tentu itu bukanlah suatu halangan. Apalagi sekarang instagram semakin memiliki banyak fitur yang bisa membuatmu semakin kreatif.

Dalam membuat story IG yang keren bisa dilakukan dengan berbagai cara. Baik dengan memanfaatkan tool yang ada di instagram sendiri ataupun dengan aplikasi pihak ketiga. Buat kamu yang suka ngikutin trend, dan ingin tampil eksis dengan cara kreatif beberapa tips berikut ini bisa kalian tiru.

Cara Membuat Story IG Aesthetic Terbaru

Instagram story memang jadi salah satu fitur yang banyak digemari. Selain alasan yang disebutkan diatas tadi, instastory juga akan terhapus sendirinya setelah 24 jam. Selain itu pengguna juga bisa menyimpanya ke highlight agar bisa dilihat setiap saat.

baca juga: cara membagikan reels ke story instagram

Maka dari itu membuat konten baik foto maupun video untuk instastory sebaiknya jangan asal. Seperti rekam video random langsung uploud, membuat video boomerang wajah sendiri dan lain sebagainya. Hal itu sah sah saja dilakukan, tapi para followermu kemungkinan tidak tertarik dan tidak melihat itu hal yang penting. Biar kontenmu makin kreatif, coba deh gunakan beberapa cara berikut

1. Gunakan Background Story IG Aesthetic

Untuk mendapatkan background yang aesthetic, kamu bisa instal aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi instastory yang bisa kalian gunakan dan biasa digunakan para selebgram. Diantaranya unfold, Story Art, Storychic, Nichi dan lain sebagainya. Nah kamu bisa memulai membuat story telling dengan susunan yang tertata rapi.

aplikasi story instagram aesthetic
aplikasi story instagram aesthetic

2. Buat Dramatis Dengan Filter Dan Music

Tahu sendirikan di instagram ada banyak sekali filter yang bisa kalian gunakan dalam membuat story. Belum lama ini instagram juga memiliki fitur untuk menambah music. Perpaduan antara filter dan music yang pas bisa membuat instastorymu makin dramatis dan terlihat keren tentunya.

3. Caption Story IG Aesthetic

Font yang ada di IG stories memang terbatas dan hanya gitu gitu aja. Biar makin naik level, kamu bisa gunakan font yang ada di cool symbol Di situs tersebut ada banyak font font kece. Kamu bisa salin caption dari stius tersebut lalu pindahkan ke instastory. Buat tulisan tulisan seperti sunday morning, morning from bali, enjoy today dan lain sebagainya.

caption story ig aesthetic
caption story ig aesthetic

4. Berkreasi dengan Fitur GIF

Trend di sosial media ini dinamis, maka kamu juga harus peka akan hal itu biar bisa terus up to date. Salah satu instastory yang lagi viral akhir akhir ini adalah dengan memanfaatkan fitur GIF. Lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan berikut

  1. Buka instastory
  2. Buatlah video story IG background hitam. Caranya sederhana, rekam saja dengan kamera tertutup.
  3. Setelah itu klik icon stiker, maka kamu akan menemukan GIF disana
  4. Buka GIF, lalu ketikan huruf C pada kolom pencarian
  5. Pilihlah huruf C dengan bakcgound hexagonal

    gif instastory viral
    gif instastory viral
  6. Perbesar, sehingga yang terlihat hanya background warna warni saja.
  7. Selanjutnya kamu bisa tambahkan lagi GIF lainya, salah satunya adalah gif duck.

    cara membuat story ig aesthetic viral 2021
    cara membuat story ig aesthetic viral 2021
  8. Selanjutnya tambahkan music biar makin keren.

5. Gunakan Aplikasi Video Editing

Untuk yang terakhir ini memang butuh effort yang lebih besar lagi. Kamu bisa gunakan aplikasi semacam VN, Alight motion, Capcut, dan lainya untuk membuat short video. Biar lebih terkonsep, kamu bisa lihat dulu beberapa contoh dari pengguna lain yang membuat video pendek. Selanjutnya kamu bisa berkreasi dengan aplikasi aplikasi tersebut.

Akhir Kata, demikian tadilah beberapa cara membuat Story IG yang aesthetic. Semoga tips tips diatas bisa bermanfaat dan bisa membantumu untuk membuat insta stories yang keren. Biar akunmu makin keren, baca juga font bio IG aesthetic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *