3 Cara Download V Live CH+ Lengkap dengan Subtitle Indonesia!!

Posted on

Kamu penggemar K-pop dan Drakor pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi V Live tempat siaran langsung para idol asal Korea Selatan selain untuk siaran langsung aplikasi ini juga menyediakan fitur download V Live Ch+ untuk mengakses saluran Chanel.

Ada banyak sekali layanan dan fitur berbayar yang ditawarkan, sistem pembayarannya pun dilakukan dengan menggunakan koin khusus V Live semata-mata untuk menunjang kenyamanan dan kebahagiaan bagi penggunanya. Mulai dari stiker, V Lightstick, V Fansub dan masih banyak lagi.

Mengenal V Live CH+

Mengenal V Live CH+

Sebelum mengarah pada pembahasan cara mendownload V Live CH+ sebaiknya kita membahas apa itu fitur CH+ dalam V Live agar pengguna baru yang awam bisa memahami fungsi dari mereka.

CH+ pada V Live sederhananya diartikan sebagai saluran yang ditawarkan dari sejumlah pihak. Biasanya aktor dan idol memiliki saluran masing-masing. Untuk bisa mengakses Channel kamu perlu berlangganan terlebih dahulu.

Paket waktu yang bisa kamu pilih juga beragam, mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan hingga 1 tahun. Selain bentuk video, mereka juga menyediakan beberapa postingan khusus pengguna premium yang akan semakin menarik perhatian calon pelanggan.

Kamu yang sudah berlangganan CH+ V Live bebas menonton, mendownload video yang ditampilkan. Namun tidak bisa di simpan dalam perangkat pribadi.

Dengan keterbatasan waktu akses ini, banyak dari kalangan fans ingin mendownload video tersebut untuk ditonton secara offline dan kapan saja, Namun, harus lengkap dengan subtitle Indonesia untuk lebih memahami percakapan sang artis.

Cara Download V Live CH+ Lengkap dengan Subtitle Bahasa Indonesia

1.      Download Video V Live Melalui Soshistagram

soshistagram

Cara pertama yang bisa kamu coba untuk menyimpan video V Live termasuk dari CH+ yang sudah kamu beli adalah dengan menggunakan sebuah layanan bernama Soshistagram.

Layanan Soshistagram sebuah V Live downloader yang cukup berpengalaman dan populer, untuk kamu yang ingin download video V Live melalui Soshistagram, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi V Live dan cari video mana yang ingin kamu download.
  • Setelah itu, salin link video.
  • Buka situs naver v live downloader dan paste link video pada kolom yang disediakan.
  • Klik menu enter lalu, tunggu hingga proses selesai.
  • Jika sudah selesai mereka akan memberikan pilihan tentang kualitas video yang ingin kamu simpan.
  • Untuk subtitle, klik menu download subtitle yang terletak di bawahnya.
  • selamat menonton.

2.      Download Video V Live Melalui Lilsubs

Cara berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan layanan situs Lilsubs. Untuk bisa menggunakan Lilsub kalian tidak perlu mendownload aplikasi tambahan lagi cukup akses diakses melalui website mereka.

Cara download video V Live melalui Lilsubs hampir sama seperti cara sebelumnya, yakni:

  • Awali dengan membuka situs resmi V live dan cari video yang diinginkan.
  • Jika sudah salin link video, dengan klik ikon Share.
  • Lanjutkan dengan membuka situs resmi Lilsub
  • Masukkan link pada kolom yang disediakan dan klik ikon download.
  • Tunggu dan pilih kualitas video yang diinginkan.
  • Dan download juga subtitle yang ada di bagian bawah ikon download.

3.      Download Melalui V Live Savieo

Savieo

Berikutnya dengan menggunakan situs Savieo, layanan downloader video V Live yang bisa diakses secara gratis. Praktik download yang dilakukan hampir sama, hanya situs nya saja yang berbeda.

  • Pertama, buka V Live dan cari video yang akan di download.
  • Kemudian copy link video.
  • Lanjutkan dengan membuka situs Savieo dan tempelkan link pada kolom yang sudah disediakan.
  • Klik Download dan pilih kualitas video yang akan disimpan.
  • Jangan lupa Download juga subtitle di bawahnya.

Sudah Langganan V Live+ atau CH+ V Live namun Subtitle Tidak Muncul?

V LIVE
V LIVE
Price: Free
  • V LIVE Screenshot
  • V LIVE Screenshot
  • V LIVE Screenshot
  • V LIVE Screenshot
  • V LIVE Screenshot
  • V LIVE Screenshot
  • V LIVE Screenshot
  • V LIVE Screenshot

Jika kamu menemukan video dalam V Live yang tidak memiliki subtitle jangan bersedih hati terlebih dahulu, hal ini sangat tidak berkaitan dengan langganan kamu yang error atau sejenisnya.

Video yang tidak memiliki subtitle biasanya merupakan video baru yang masih memerlukan penambahan subtitle. Pihak V Live sendiri juga tidak bisa memberikan subtitle secara sempurna seketika.

Mengingat sebagian video yang ada di V Live merupakan Video siaran langsung yang tidak memiliki skrip sebelumnya.

Fitur dan Layanan V Live

Ada beberapa fitur yang disediakan dalam aplikasi V Live ini diantaranya:

1.      Fitur V Live+,

Fitur V Live+, memberikan layanan konten berbayar atau early access untuk beberapa jenis konten tertentu.

2.      CH+

CH+, sebuah saluran premium yang disediakan masing-masing idol dan aktris dengan jangka waktu tertentu. Pelayanan yang diberikan berupa video, konten eksklusif hingga siaran langsung.

Stiker

Stiker, sebuah layanan gambar yang berfungsi untuk meningkatkan obrolan. Namun, tidak semua saluran memberikan akses stiker.

3.      V Lightstick

V Lightstick, layanan ini mirip dengan tombol hari yang digunakan untuk mendukung aris tertentu. Nilai dari V Lightstick juga lebih tinggi dua kali lipat dari satu ketukan hati. Bentuk V Lightstick yang disediakan sesuai dengan bentuk Lightstick asli dari masing-masing grup.

4.      V Fansub

V Fansub, sebuah layanan yang memfasilitasi pengguna untuk mengirimkan terjemah, yang kemudian ditinjau oleh tim yang bersangkutan baru kemudian dipasang dalam video V Live.

5.      Chemi-beat

Chemi-beat semacam akumulasi interaksi pengguna yang kemudian diakumulasikan dan diberikan peringkat.

6.      Fitur heart dan komentar

Fitur heart dan komentar, fitur heart hampir sama seperti fitur like yang juga dilengkapi dengan fitur komentar seperti media sosial/ aplikasi streamer pada umumnya.

7.      Koin V Live

Koin V Live, sebagai mata uang yang berlaku dalam setiap transaksi yang dijalankan di V Live. Pengguna perlu menukarkan uang mereka dengan koin V Live sebelum melakukan transaksi.

Sekedar informasi saja, V Live secara tidak langsung juga sudah menjadi jembatan Hallyu Korea Selatan semakin menyebar luas dengan jangkauan audiens global yang mereka berikan.

Sekian informasi tentang cara download V Live Ch+ dengan subtitle Indonesia, pastikan untuk berlangganan terlebih dahulu untuk bisa mengakses videonya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *