3+ Alasan Kenapa Status WA Sudah Dihapus Tapi Masih Muncul di WA Orang Lain 2022?

Posted on

Umumnya status WA akan bertahan selama 24 jam saja, tetapi kamu pun pasti pernah menghapus status WA yang telah diupload sebelumnya. Namun, ternyata status yang sudah kamu hapus masih bisa dilihat oleh orang lain. Lantas, kenapa status WA sudah dihapus tapi masih muncul juga?

Mengapa Status WA Sudah Dihapus Tapi Masih Muncul?

Mengapa Status WA Sudah Dihapus Tapi Masih Muncul

Kita secara sengaja menghapus status WA agar tidak dilihat lagi oleh orang lain. Faktanya, status kamu pun masih bisa muncul di WA temanmu. Hal ini biasanya bisa terlihat oleh orang-orang yang menggunakan WA GB atau WA Mod.

Sebab, dalam WA Mod sudah ada fitur yang dapat melihat status orang lain meskipun sudah dihapus oleh pemiliknya. Untuk itu agar privasi kamu tetap terjaga dengan baik, kamu perlu mencari solusi terkait bagaimana cara menghapus status WA secara permanen.

Cara Menghapus Status WA Agar Tidak Bisa Terlihat di WA GB

WA GB

https://gbapps.net/gbwhatsapp-apk/

Status WA yang seharusnya sudah terhapus dan hilang secara permanen tetapi masih saja bisa dilihat oleh orang lain. Kondisi seperti ini tentu sangat tidak menyenangkan dan merasa diri kita sedang diintai oleh teman dalam satu kontak.

Nah untuk menyiasati persoalan tersebut, sebelumnya kamu atur terlebih dahulu pengaturan WA kamu dengan cara:

  • Memilih Kontak yang Bisa Melihat Status

Kamu pasti pernah tiba-tiba membuat status yang tidak ingin diunggah, tetapi sudah terlanjur terunggah. Meskipun pada saat itu juga kamu bisa langsung menghapusnya agar tidak dilihat oleh banyak orang.

Namun, tidak bagi pengguna WA GB yang masih tetap bisa melihat status WA orang lain yang sudah dihapus. Jangan khawatir dulu, kamu pun bisa menggunakan cara lain agar temanmu yang menggunakan WA GB tidak akan bisa melihat status kamu meskipun sudah terhapus.

Untuk cara mudahnya hanya dengan mengubah setelah WA untuk pengecualian kontak yang menggunakan WA GB. Adapun cara yang lebih jelasnya seperti berikut ini:

  • Pada tampilan status, silakan pilih Titik Tiga yang berada di kanan atas.
  • Lalu tekan Privasi status.
  • Pilih ikon yang bertuliskan Kontak saya, kecuali.
  • Menghapus Kontak

Selain cara di atas kamu bisa menghapus kontak temanmu yang memakai WA GB. Hal ini agar kamu tidak merasa diintai dan terganggu lagi oleh seseorang yang tidak ingin kamu lihat. Adapun cara menghapus kontak WA GB sebagai berikut:

  • Pertama, buka aplikasi WA kamu. Lalu, pilih kontak seperti ingin mengirim pesan.
  • Kemudian, pilihlah Titik Tiga yang terletak di kanan atas. Lalu, tekan Lihat Kontak dan sentuh kembali titik tiga di kanan atas.
  • Selanjutnya, tekan pilihan Edit.
  • Pada bagian tampilan itu silakan scroll ke bawah hingga menemukan pilihan hapus kontak.
  • Terakhir, pilihlah Hapus kontak maka kontak akan secara otomatis terhapus.

 

Sekedar informasi, kamu masih bisa tetap berkirim pesan melalui WA dengan teman yang sudah kamu hapus kontaknya asalkan sebelumnya kamu sudah memulai percakapan yang masih tersedia di riwayat percakapan pesan WA kamu.

Melalui cara ini, permasalahan terkait status WA sudah dihapus tapi masih muncul juga bisa diselesaikan dengan mudah tanpa perlu mendownload aplikasi tambahan.

  • Blokir Kontak

Orang yang menggunakan WA GB memang cukup meresahkan bagi teman yang satu kontak dengannya. Pasalnya, ketika status dan pesan yang sudah kamu hapus masih bisa dilihat oleh mereka.

Ada orang yang mungkin merasa terganggu bahkan tidak sama sekali. Tapi bagi kamu yang merasa terganggu dengan mereka, cara pahitnya bisa melakukan pemblokiran kontak.

Dengan cara blokir teman kontakmu, maka secara otomatis mereka tidak akan bisa lagi mengirim pesan dan melihat status WA kamu selama-lamanya. Alhasil, kamu juga sudah terputus hubungan kontak dengannya.

Nah, berikut ini terdapat cara memblokir teman dalam satu kontak yaitu:

  • Pertama, pastikan kamu sudah masuk ke Kontak WA
  • Kemudian, teruskan masuk ke Informasi Kontak Teman
  • Scroll kebawah maka akan terlihat beberapa tombol
  • Lalu, ketuk tombol Blokir
  • Terakhir, pilih opsi “Blokir” Lagi.

Jika kamu mengikuti cara tersebut masalah status WA sudah dihapus tapi masih muncul di WA GB bisa dihentikan dengan cara blokir kontak teman. Mudah banget, kan?

Bagaimana Cara Menghapus Status Teman di WA?

Terkadang ada beberapa status teman yang mengganggu kita sehingga mengharuskan kita untuk hide orang tersebut dari daftar status WA. Tentunya, kamu pun menginginkan agar status WA temanmu tersebut benar-benar hilang agar tidak bisa terlihat lagi.

Oleh sebab itu, kamu perlu menghapus status WA temanmu secara permanen. Lantas, bagaimana caranya?

  • Buka WhatsApp, pilih bagian Status.
  • Silakan pilih status yang ingin dihapus.
  • Lalu tekan Hapus > klik HAPUS.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di atas, kamu tidak akan lagi menemukan masalah terkait status WA sudah dihapus tapi masih muncul di WA orang lain. Jadi, silahkan mencoba cara tersebut jika mengalami hal serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.