0822 Kartu Apa, Dari Mana, dan Apa Kelebihannya?

Posted on

Jika Anda ingin tahu 0822 kartu apa, Anda akan menemukan jawabannya di sini. Pasalnya, awalan nomor tersebut kerap kali kita jumpai dan mungkin Anda penasaran dengan nomor ini. Untuk menemukan jawabannya, baca artikel ini hingga selesai!

Nomor 0822 Kartu Apa?

0822 Kartu Apa

Banyak diantara kita yang sudah tahu 0822 nomor apa. Ya, 0822 adalah salah satu awalan nomor untuk operator seluler Telkomsel. Tetapi, Telkomsel sendiri hadir dengan beberapa tipe kartu seperti simPATI Loop dan As.

Sebagai informasi, 0822 termasuk nomor simPATI Loop. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi jika menerima pesan atau telepon dari nomor yang berawalan 0822. Bagi Sebagian orang, awalan nomor HP 0822 sudah cukup familiar, khususnya bagi pengguna Telkomsel.

Apa Itu simPATI Loop?

Setelah tahu bahwa 0822 adalah nomor simPATI Loop, sekarang tahukah Anda apa itu simPATI Loop? simPATI Loop adalah salah satu produk dari Telkomsel yang saat ini banyak digunakan masyarakat Indonesia. Adalah rahasia umum bahwa Telkomsel terkenal dengan jaringannya yang kuat di seluruh polosok tanah air.

Karena jaringannya yang kuat, stabil, dan cepat, banyak masyarakat pedesaan lebih suka menggunakan operator kartu Telkomsel. Tentu saja, kelebihan ini memberika manfaat yang sangat besar bagi mereka, khususnya yang membutuhkan sinyal internet yang kuat di daerah-daerah pelosok.

Jadi, Telkomsel bukan hanya operator seluler tertua di Indonesia, tetapi juga terbaik. Dari produk-produk yang dikeluarkan Telkomsel, simPATI Loop termasuk produk yang paling banyak peminatnya. Itulah kenapa Anda akan sering menemukan pengguna HP dengan nomor yang diawali 0822.

Apa Kelebihan simPATI Loop?

Tak diragukan lagi, Telkomsel adalah operator kartu HP dengan sinyal terbaik di Indonesia, begitu juga dengan produk andalannya, simPATI Loop. Semakin besarnya kebutuhan akan internet membuat simPATI Loop semakin menjadi pilihan favorit para pengguna ponsel pintar. Faktanya, banyak orang memilih menggunakan simPATI Loop karena sinyalnya cepat & stabil.

simPATI Loop dan Telkomsel punya ambisi besar menjadi operator seluler terdepan yang selalu mengutamakan kualitas & mutunya. Tak heran jika pengguna simPATI Loop semakin banyak dari hari ke hari. Penggunanya bukan hanya para pemuda tapi juga anak sekolah dan orang tua.

Karena sinyalnya yang bagus, simPATI Loop cocok digunakan untuk profesi apapun termasuk pelajar, pekerja, hingga pebisnis. Apalagi jika Anda adalah orang yang tidak bisa dipisahkan dengan interet seperti punya usaha jualan online. Artinya, simPATI Loop benar benar-benar sangat bermanfaat bagi semua orang.

Bukan hanya itu saja, simPATI Loop Telkomsel hadir dengan tarif telepon yang murah, khususnya bagi sesame provider Telkomsel. Anda dapat menelepon ke semua nomor kartu Telkomsel hanya dengan pulsa Rp 2.000 saja. Tetapi, Anda perlu daftar dulu untuk bisa menikmati paket tarif yang sangat murah ini.

Begitu juga dengan paket data, simPATI Loop menawarkan banyak paket murah. Anda bisa mengeceknya di *363# dan pilih paket internet yang Anda inginkan.

Kode Awalan Nomor (Prefiks) Telkomsel

Cara Aktivasi Paket Ceria Telkomsel

Ada beberapa awalan nomor yang harus Anda ketahui untuk nomor Telkomsel. Tiap awalan nomor menunjukkan kode kartu Telkomsel yang berbeda-beda. Daripada penasaran, simak daftar dan penjelasannya di bawah ini:

1.       Kartu Halo

0811 adalah awalan nomor untuk kartu Halo yang terdiri dari 10 atau 11 digit nomor. 0812 juga termasuk nomor kartu Halo, tapi bisa juga simPATI dengan 11 atau 12 digit nomor. 0813 adalah nomor kartu Halo dan simPATI dengan jumlah 12 digit nomor.

2.       simPATI dan Kartu Facebook

0821 adalah salah satu nomor awalan untuk kartu simPATI, dengan 12 digit nomor. Bagaimana dengan nomor awalan 0822? Sekarang, kami beri tahu 0822 kartu apa.

0822 adalah awalan nomor untuk kartu simPATI atau kartu Facebook. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, 0822 merupakan nomor simPATI Loop yang menawarkan beragam paket internet dan paket telepon.

3.       Kartu As

Kartu As adalah salah satu produk Telkomsel yang memiliki jumlah angka 12 digit. Beberapa nomor awalan kartu As antara lain 0823, 0851, 0852, dan 0853. Awalan nomor 0853 adalah kartu As sebagai pengganti Flexi.

Nomor 0822 Daerah Mana?

Setelah tahu nomor 0822 nomor simpATI Loop, Anda mungkin juga ingin tahu kode prefiks tersebut dari daerah mana. Untuk mengetahuinya, dibutuhkan 6 hingga 7 digit awal nomor HP simPATI Loop tersebut. Bagi Anda yang penasaran, silahkan cek daftarnya di bawah ini:

1.       Jawa Barat

Nomor simPATI Loop Jawa Barat diawalai dengan beberapa kode prefiks, yaitu 0822-620 hingga 0822-639. Selain itu, ada juga simPATI Loop dengan awalan nomor 0822-140 sampai 0822-199. Jika nomor Anda diawali salah satu dar nomor tersebut, maka nomor simPATI Loop Anda termasuk nomor Jawa Barat.

2.       Jabodetabek

Untuk nomor simPATI Loop dari Jabodetabek, Anda bisa dengan mudah mengetahuinya. Pasalnya, hanya ada 3 awalan nomor yaitu 0822-600, 0822-601, dan 0822-602.

3.       Jawa Tengah

Nomor simPATI Loop Jawa Tengah diawali dengan 0822-20 sampai 0822-27. Selain itu, ada juga nomor dengan awalan 0822-65 yang termasuk nomor simPATI Loop dari Jawa Tengah.

4.       Jawa Timur

Bagaiman dengan nomor simPATI Loop dari Jawa Timur? Anda bisa mengenalinya dengan awalan nomor 0822-28 sampai 0822-33. Selain itu, ada satu lagi awalan nomor simPATI Loop dari Jawa Timur yaitu 0822-64.

5.       Sulawesi

Nomor simPATI Loop Sulawesi biasanya diawali dengan 08227 atau 08229. Anda hanya cukup mengetahui 5 digit awal dari nomor simpATI Loop tersebut untuk tahu apakah termasuk nomor Sulawesi atau bukan.

6.       Sumatera Selatan

Untuk nomor simPATI Loop Sumatera Selatan, beberapa kode awalannya antara lain 0822-60, 0822-82, 0822-81, 0822-80, 0822-79, dan 0822-78. Sudah sangat jelas, bukan? Sekarang Anda bisa cek nomor simPATI Loop Anda termasuk daerah mana.

Kenapa 0822 Disebut simPATI Facebook?

simPATI Loop juga dikenal dengan istilah simPATI Facebook, yang nomornya diawali dengan 0822. Disebut demikian karena memang nomor ini dapat mengakses Facebook secaragratis lewat HP Android, iPhone, Windows Phone, atau Symbian. Namun, bukan berarti nomor ini hanya khusus untuk Facebook-an saja.

Anda tetap bisa menggunakan nomor yang berawalan 0822 untuk kegiatan komunikasi atau internetan lainnya. Tetapi, andalah utama dari nomor simPATI Facebook adalah untuk Facebook-an gratis. Pasalnya, Telkomsel termasuk partner dari Facebook di Indonesia.

Cara Cek Nomor Telkomsel

Mungkin, Anda tidak hapal dengan nomor simPATI Anda sendiri. Jadi, Anda harus mengeceknya dulu untuk mengetahui nomor Anda termasuk simPATI Loop atau nomor Telkomsel lainnya. Ada beberapa cara untuk cek nomor Telkomsel, yaitu:

1.       Dial Up

Cara yang cukup sederhana untuk mengecek nomor Telkomsel Anda adalah melalui Dial Up. Caranya, Anda cukup melakukan panggilan ke *808# dan Anda akan menerima informasi mengenai nomor HP Telkomsel Anda baik dari layar maupun SMS. Tetapi, cara ini akan dikenakan biaya Rp 100.

Setelah mengetahui, Anda bisa mencatatnya di buku atau langsung menyimpannya di kontak HP. Atau, Anda juga dapat melakukan screeshot agar tidak lupa dengan nomor Anda.

2.       Aplikasi My Telkomsel

cara mengatasi aplikasi My Telkomsel error

Cara lain untuk mengetahui nomor Telkomsel Anda adalah melalui aplikasi resmi dari Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Anda dapat mengunduhnya di Google Play Stores secara gratis. Dari aplikasi ini, Anda dapat mengetahui beberapa informasi mengenai kartu Telkomsel Anda termasuk nomor, sisa kuota, dll.

Bahkan, Anda juga bisa melihat beberapa penawaran paket internet yang murah dari aplikasi ini. Pastikan Anda mengupdate aplikasi MyTelkomsel versi terbaru. Yang menarik, Anda dapat mendaftarkan hingga 5 nomor Telkomsel dalam 1 akun MyTelkomsel sehingga Anda tidak perlu bolak-balik login dan logout.

3.       Bantuan Operator

Jika Anda bingung dengan 2 cara di atas, Anda bisa minta bantuan operator dengan menghubungi call center Telkomsel di nomor 188. Namun, ini termasuk layanan berbayar dengan tarif Rp 300 – Rp 400. Jika Anda sedang di luar negeri, Anda dapat menghubungi ke +628110000333.

4.       Menelpon Nomor Lain

Cara lainnya adalah dengan menelepon ke nomor lain sehingga Anda bisa tahu nomor Telkomsel yang Anda gunakan untuk menelepon tersebut.

Sekarang, Anda sudah tahu 0822 kartu apa, apa saja kelebihannya, dan berasal dari daerah mana. Mudah-mudahan, informasi ini berguna untuk Anda para pengguna Telkomsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.