3 Cara Mengirim Audio di WA Lebih dari 16MB 2022 – 100% SUKSESS!!

Posted on

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer, lebih dari puluhan juta orang di dunia telah menggunakan aplikasi ini. Meskipun memiliki fitur yang cukup lengkap, namun sayangnya masih banyak pengguna ingin tahu cara mengirim audio di WA lebih dari 16MB.

Cara Mengirim Audio di WA Lebih dari 16MB dengan Mudah

Cara Mengirim Audio di WA Lebih dari 16MB

Pengguna memang tidak bisa mengirim file berukuran besar, termasuk dalam bentuk audio dengan leluasa di WhatsApp. Jadi cukup menyulitkan ketika hendak mengirim audio berukuran di atas 16 MB. Tapi, jangan khawatir artikel kali ini akan membahas cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Masyarakat Indonesia merupakan salah satu penyumbang pengguna WhatsApp terbesar di dunia. Karena hal tersebut, banyak orang mengeluh kurangnya fitur chatting sehingga mereka menggunakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi.

WhatsApp yang telah dimodifikasi bukan aplikasi resmi, sehingga rawan terjadi scamming. Jadi, meskipun menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi merupakan salah satu cara mengirim rekaman suara ke WA yang besar sebaiknya jangan kamu lakukan. 

Risikonya cukup bahaya dan rentan terjadi tindakan pencurian data. Jika ingin mengirim file berukuran besar, coba lakukan cara mengirim audio di WA lebih dari 16MB berikut ini.

1. Cara Mengirim File Audio Lebih dari 100 MB di WhatsApp

Sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk mengirim file audio maupun jenis file lain yang memiliki ukuran cukup besar di WhatsApp. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengirim file berukuran besar di WA:

  • Buka aplikasi Google Drive jika belum punya kamu bisa mengunduhnya lebih dulu
  • Selanjutnya upload file audio yang memiliki ukuran besar tersebut dengan mengklik ikon “+” di bagian pojok kanan bawah
  • Tunggu hingga proses upload selesai untuk melanjutkan ke langkah berikutnya
  • Setelah selesai di upload, aktifkan Link Sharing dengan mengklik ikon titik tiga pada file lalu ubah menu Link Sharing Off
  • Setelah melakukan langkah tersebut, salin link file tersebut
  • Lalu kirimkan link file yang sudah tersalin tersebut ke nomor WhatsApp yang ingin dituju

Ternyata cukup mudah, kan? Kamu bisa mengirim file audio berapapun ukurannya dengan mudah melalui cara kirim file 1GB lewat WA di atas. Dengan begitu, kamu tidak perlu bingung lagi saat hendak mengirim lagu atau rekaman suara yang ukurannya lebih dari 16 MB.

2. Cara Mengirim Video Audio Lebih dari 100MB di WA

Selain file audio berukuran besar, terkadang banyak orang mengeluh kesulitan mengirim file video berukuran besar. Mungkin kamu salah satu orang yang merasakan masalah tersebut, tapi jangan khawatir karena ada cara untuk mengatasinya.

Sebenarnya cara untuk mengatasinya bisa juga dengan kompres file video lebih dulu. Tapi, biasanya file video yang sudah dikompres akan menurun kualitas gambarnya.

Jadi cara tersebut bukan solusi yang efektif untuk cara mengirim video di WA lebih dari 3 menit. Kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut untuk mengirim file video berukuran besar di WhatsApp:

  • Pertama buatlah akun YouTube lebih dulu untuk melanjutkan ke langkah berikutnya
  • Lalu upload file video berukuran besar tersebut ke YouTube
  • Langkah selanjutnya salin link video tersebut dengan cara mengklik ikon titik tiga lalu pilih menu Share
  • Selanjutnya, pilih menu Copy Link yang tersedia
  • Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan cara nomor kontak orang yang dituju
  • Langkah terakhir kirim link yang sudah di copy tersebut ke orang tersebut

Setelah orang yang dituju telah mendapat link tersebut, dia bisa mengunduh videonya melalui YouTube. Cara ini sebenarnya cukup mudah tapi tidak disarankan untuk kamu yang ingin mengirim video yang bersifat pribadi.

Jika ingin mengirim video dengan privasi yang terjaga dari publik, kamu bisa menggunakan Google Drive. Caranya sama seperti mengirim file audio berukuran besar yang sudah di bahas di poin pertama.

3. Cara Mengirim Audio di WA Lebih dari 16MB Tanpa Aplikasi Tambahan

pencadangan data ke Google Drive

Sebenarnya mengirim file audio lebih dari 16 MB bisa dilakukan tanpa bantuan Google Drive atau aplikasi lain. Caranya cukup mudah karena tidak memerlukan langkah-langkah yang rumit.

Berikut ini cara mengirim audio di WA ukuran besar tanpa aplikasi selengkapnya:

  • Langkah pertama buka aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu
  • Lalu cara dan buka chat kontak WhatsApp orang yang diinginkan
  • Selanjutnya kamu perlu mengklik ikon Attach
  • Kemudian pilih opsi Document jangan Audio karena dengan memilih opsi Document kamu bisa memilih file audio berukuran lebih dari 16MB
  • Setelah itu, cari file audio yang hendak dikirim ke orang tersebut
  • Berikan persetujuan ketika muncul kotak dialog yang menanyakan apakah kamu benar ingin mengirimnya
  • Selanjutnya klik tombol Send dan file audio pun berhasil terkirim

Cara terakhir terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat karena cara mengirim audio di WA lebih dari 16MB satu ini merupakan yang paling praktis. Kamu bisa memilih ketiga cara sesuai dengan keinginanmu. Jika ukuran file lebih dari 100 MB, sebaiknya gunakan bantuan Google Drive. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.