10 Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik

Aplikasi edit foto selebgram yang tersedia di Android ataupun iphone sepertinya sudah tak terhitung jumlahnya. Tak sedikit yang kemudian bingung mau menggunakan aplikasi yang mana untuk mengedit foto agar hits dan kekinian bak seorang selebgram. Untuk itu kali ini pdscustom akan berikan rekomendasi aplikasi terbaik untuk mengedit fotomu. Beberapa aplikasi berikut ini ada yang gratis ada pula yang memberikan opsi berbayar.

Tak bisa dipungkiri, Instagram menjadi platform media sosial paling favorit saat ini khususnya dikalangan milenial. Rasanya hampir setiap orang kini memiliki akun IG. Di platform yang sudah diakuisisi facebook tersebut kamu bia menemukan berbagai macam foto. Dari foto alam, makanan, tempat tongkrongan hits hingga para influincer atau yang lebih akrab dengan sebutan selebgram.

Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik
Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik

Pastinya, kamu memfollow beberapa akun selebgram terkenal bukan? Sebut saja seperti Anya Geraldine, Clarine Christabel, Tiara Pangestika, Rachel Venya, Nabilla bella dan lain sebagianya. Foto fotonya acap kali membuat decak kagum dan kitapun ingin menirunya. Lantas aplikasi apasih yang mereka gunakan? Pertanyaan tersebut tentu pernah terbesit dibenak kalian bukan?

Edit Foto Instagram

Sebelum di unggah ke IG, tentu saja setiap foto harus melalui proses editing agar terlihat cantik. Ada banyak macam tema yang sering digunakan oleh para selebgram seperti tema aesthetic, Grid, hitam putih, dark-orange, dark – blue dll. Kamupun bisa mencontohnya agar terlihat keren dan kekinian.

Sebenarnya di instagram sendiri sudah menyediakan layanan filter. Bahkan kini semua orang bisa menambahkan filter. Oleh karenanya, sekarang sudah ada banyak sekali filter instagram kekinian yang bertebaran. Kendati demikian tetap saja masih ada kelemahanya. Filter tersebut sifatnya plug and play, jadi kita tidak bisa kustomisasi. Hanya mengikuti settingan dari filter itu sendiri. Jika mau lebih fleksibal tentu saja butuh aplikasi edit foto android atau iphone yang bisa didownload melalui play store atau apps store.

Aplikasi Edit Foto Selebgram 2021

Dukungan spesifikasi ponsel yang makin canggih, membuat aplikasi yang tersediapun makin memiliki fitur fitur keren. Kamupun bisa mengedit foto di android yang keren, tak kalah dengan software komputer. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa kalian gunakan.

1. Adobe Lightroom

Di urutan pertama ada lightroom, yang kerep digunakan para selebgram. Disini kamu bisa melakukan color grading lebih fleksibel berkat fitur fiturnya yang keren. Namun jika tak pandai ngedit, kamupun bisa mengandalkan preset lalu kemudian tinggal disesuikan saja. Bagi yang mau cari preset terbaik silahkan download saja disini >> Preset Lightroom Selebgram.

2. Adobe Photoshop Express

Siapa sih yang tak mendengar nama photoshop? Software ini adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik di PC. Nah kini sudah tersedia versi androidnya lho. Kamu bisa download saja dari play store dan nikmati beragam fitur didalamnya.

3. Snapseed

Bagi yang mau editing foto di hp secara mudah dan praktis, snapseed adalah satu pilihanya. Dengan menu menu yang user friendly kamu bisa mempelajari fitur fiturnya secara cepat dan mudah. Hasilnyapun bukan kaleng kaleng! Hal ini cukup wajar mengingat aplikasi tersebut dikembangkan oleh Google.

4. VSCO

Aplikasi edit foto selebgram yang gak kalah popular lainya adalah VSCO. Para pemain instagram pasti sudah begitu akrab dengan aplikasi yang satu ini. Tersedia baik di android dan iphone, VSCO sangat bisa diandalkan untuk membuat foto jadi kekinian. Namun untuk menikmati semua fitur fiturnya, kamu harus membayar full package.

5. Pixlr

Selanjutnya ada pixlr dengan fitur fitur yang mudah dioperasikan. Jika kamu kesulitan menggunakan keempat aplikasi sebelumnya, maka pixlr bisa menjadi opsi selanjutnya. Salah satu fitur unggulanya adalah untuk membuat efek blur pada foto.

6. Afterlight 2

Ini merupakan pembaruan dari versi sebelumnya dengan fitur fitur baru yang lebih lengkap. Mulai dari mengatur ketajaman gambar, gradasi, filter, menambahkant teks dll. Namun utnuk menggunakan semua fitur yang ada diharuskan berlangganan yakni Rp 50 ribu/ bulan.

7. Photo Director

Photo director memiliki fitur editing profesional, seperti RGB curvers dan HSL Tools. Namun memang tidak begitu cocok bagi yang masih awam di dunia editing.

8. Enlight

Bagi yang mau memberikan sentuhan sentuhan artistik, maka enlight cukup bisa diandalkan.

9. Mexture

Mexture juga memiliki fitur fitur pro seperti grains, wide range of textures, light leaks dll. Dengan komposisi yang tepat, kamu bia membuat foto yang keren abis!

10. After Fokus

Aplikasi edit foto selebgram terakhir yang kami rekomendasikan adalah after fokus. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan fitur shallow depth of field effect alias efek blur pada area yang bisa kamu tentukan. Dengan mengandalkan after fokus, fotomu pun nampak seperti hasil kamera DSLR.