Kuota Snapchat Adalah: Pengertian dan Cara Mendapatkanya!!

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Snapchat yang menyediakan banyak fitur menarik. Jika kamu adalah pengguna kartu Indosat dan ingin menikmati aplikasi dengan akses internet yang memadai, maka kuota Snapchat adalah solusinya.

Snapchat sendiri dikenal sebagai salah satu aplikasi yang banyak diakses oleh anak muda. Dengan akses internet yang memadai maka aktivitas di aplikasi akan semakin lancar dan menyenangkan. Untuk tahu lebih jauh tentang kuota Snapchat, langsung saja ikuti infonya di bawah ini.

Pengertian Kuota Snapchat

Kuota Snapchat untuk apa? Sesuai dengan namanya, kuota Snapchat yang diluncurkan Indosat Ooredoo ini merupakan kuota internet yang khusus disediakan untuk mengakses aplikasi Snapchat. Dengan kata lain, aplikasi ini tidak akan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang lain.

Pastinya akan sangat menyenangkan jika kamu mengakses Snapchat dengan kuota ini karena bisa melakukan berbagai macam aktivitas di Snapchat dengan maksimal. Mulai dari berkirim pesan, membuat video hingga berbagi video dan foto.

Cara Menggunakan Kuota Snapchat Adalah

Pada dasarnya kuota Snapchat bisa langsung kamu gunakan secara otomatis untuk mengakses aplikasi tersebut. Jika masih memiliki kuota utama, kamu tidak perlu khawatir karena nantinya yang terpakai tetap kuota Snapchat.

Agar pulsa reguler yang dimiliki tidak terkuras, maka kamu perlu mendaftarkan pulsa yang masih tersisa untuk akses paket internet. Pasalnya, jika yang kamu miliki hanya kuota Snapchat maka untuk jenis aplikasi lainnya akan langsung memotong pulsa yang masih tersisa.

Cara Mendapatkan Kuota Snapchat

Kuota Snapchat artinya kuota khusus yang disediakan bagi pelanggan IM3 Ooredoo untuk mengakses Snapchat. Selama masa promo, kamu bisa mendapatkan tambahan kuota tanpa perlu mengeluarkan biaya lagi. Selain itu bisa dengan lebih dari satu kali registrasi, selama masih dalam masa promo.

  • Mengaktifkan Layanan Paket Freedom Internet

Cara mendapatkan kuota ini juga cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengaktifkan layanan Freedom Internet 2 GB, 8 GB atau 16 GB, dan berlangganan paket Freedom Internet. Atau bisa juga dengan mengaktifkan kuota utama yang lain. 

Melalui cara tersebut, kamu akan langsung mendapatkan kuota sebesar 1 GB khusus untuk mengakses Snapchat. 

  • Mengaktifkan Kuota Snapchat Melalui *123#

Selain itu, kuota Snapchat juga bisa didapatkan dengan cara mengaktifkannya melalui dial up di *123# atau ke gerai Indosat Ooredoo yang terdekat. Kamu juga bisa mengunjungi situs resmi Indosat yang ada di www.indosatooredoo.com

Ketentuan Penggunaan Kuota Snapchat

Kuota Snapchat Adalah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kuota ini secara khusus disediakan untuk mengakses aplikasi Snapchat. Jadi ekstra kuota yang kamu dapatkan dari Indosat tidak akan bisa digunakan untuk mengakses aplikasi selain Snapchat.

Pada saat kuota Snapchat sudah habis, maka akan ada notifikasi melalui SMS di nomor yang kamu gunakan. Adapun ketentuan dari penggunaan kuota Snapchat adalah seperti berikut:

  1. Dalam menggunakan kuota tambahan Snapchat yang sediakan Indosat, pelanggan tidak boleh mengakses layanan VPN.
  2. Pelanggan memiliki kuota utama yang berguna agar tidak terkena tarif dasar internet sesuai ketentuan yang berlaku.

Cara Mendapatkan Kuota Snapchat Gratis dari Indosat

Jika kamu ingin mendapatkan kuota Snapchat gratis dari Indosat, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut. Namun syaratnya kamu harus mengunduhnya melalui paket IM3 Ooredoo dan kemudian membuat akun. 

Langkah selanjutnya adalah membagikan foto, video dan menambah teman di Snapchat. Hanya dengan melakukan cara sederhana tersebut kamu akan mendapatkan ekstra kuota sebesar 2 GB, lumayan banget kan!

Dari informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa kuota Snapchat adalah kuota yang disediakan khusus untuk mengakses layanan dan aplikasi Snapchat. Untuk mendapatkan ekstra kuota 2GB, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi dan melakukan aktivitas yang menyenangkan di dalamnya.