3+ Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri yang Sudah Lama 2024, 100% SUKSESS!!

Tahukah kamu cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama? WhatsApp merupakan aplikasi yang memiliki jumlah pengguna terus menerus bertambah setiap tahun. Jumlahnya bahkan sudah mencapai 6 miliar unduhan serta menjadi media yang popular sekarang ini.

Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri yang Sudah Lama Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri yang Sudah Lama Tanpa Aplikasi

Untuk melihat arsip status WhatsApp yang sudah lama, kamu bisa melakukannya tanpa aplikasi, berikut sejumlah langkahnya:

  • Buka File Manager

Cara melihat arsip story WA sendiri yang pertama adalah buka file manager. Kamu bisa membuka file manager yang lokasinya di bagian pengaturan. Salah satu hal yang harus kamu ketahui ialah, setiap ponsel memiliki nama file manager yang berbeda-beda.

Bila kamu tidak menemukan file manager, kamu bisa mencari file dengan nama My Files, umumnya nama ini ditemukan di Android bermerk Samsung, sedangkan untuk file manager, lebih umum ditemukan untuk gadget Xiaomi serta Oppo.

Di sana, kamu akan melihat seluruh file dan aplikasi yang terinstal di dalam ponselmu termasuk WhatsApp. Meskipun terdapat perbedaan nama, langkah untuk melihat status yang tersimpan, sama.

  • Buka Pengaturan Aplikasi

Kamu dapat mengakses menu pengaturan di File Manager. Saat pengaturan berhasil terbuka, kamu dapat menekan logo dengan bentuk seperti tiga titik di kanan atas.

Berikutnya klik settings yang berada di halaman yang telah terbuka, kemudian pilih opsi dengan tulisan show hidden files. Bagian tersebut digunakan untuk menunjukkan berbagai macam file yang tersembunyi tetapi masih disimpan dalam memori handphone.

Selanjutnya, kamu bisa kembali ke halaman utama file manager, untuk melihat status WhatsApp.

  • Akses Penyimpanan Internal

Buka internal storage, umumnya bagian ini ada pada phone. Jika sudah membuka bagian tersebut, kamu bisa memperhatikan seluruh folder serta file yang disimpan dalam internal ponsel.

Folder ini biasanya memiliki jumlah yang banyak, bergantung dari aplikasi yang kamu miliki. Geser layar hingga ke bagian bawah hingga menemukan tulisan aplikasi WhatsApp.

  • Buka Folder Penyimpanan

Sesudah masuk di folder WhatsApp, berikutnya kamu bisa mencari folder dengan nama Media. Klik dan buka folder dengan tulisan statuses. Di dalam folder ini, kamu akan melihat berbagai macam gambar serta video yang berasal dari status yang pernah diunggah.

Kamu juga bisa melihat status yang sudah pernah kamu unggah sendiri. Status akan muncul di folder bila kamu sudah melihatnya dalam aplikasi WhatsApp. Tetapi, jika kamu tidak membukanya atau melewatkannya, status tersebut nantinya tidak tersimpan dalam folder.

  • Pilih File Kemudian Lakukan Penyimpanan

Kamu bisa memperhatikan dengan seksama semua status yang tersimpan di dalam folder. Kamu hanya perlu memilih mana status yang akan disimpan. Pilih status baik berupa video atau foto yang diunggah.

Caranya, salin video atau foto yang sudah dipilih, dan pindahkan file ke folder lain. Folder penyimpanan yang digunakan ini bebas, tetapi lebih baik pilih folder yang mudah diakses sehingga kamu bisa melihat kapan saja dengan mudah.

Bila sudah menyimpannya dengan aman, kamu bisa menghapus arsip status yang tidak lagi ingin kamu lihat agar memori ponselmu tidak penuh.

Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri yang Sudah Lama Menggunakan Aplikasi

Selain melihat arsip ini secara langsung, kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengaksesnya. Berikut cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama pakai aplikasi:

1. Status Saver for WhatsApp

[appbox googleplay screenshots com.studio.zm.statussaver]

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Status Saver for WhatsApp. Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sangat aman. Fungsi aplikasi ini adalah melihat status WhatsApp tanpa menyadap percakapan yang berada di dalam WhatsApp tersebut.

Untuk menggunakan aplikasi ini, berikut langkahnya:

  • Unduh aplikasi Status Saver for WhatsApp terlebih dahulu, kamu bisa menemukannya di Play Store
  • Aplikasi ini nantinya akan memunculkan izin akses, kamu bisa mengizinkannya dan tunggu hingga proses selesai
  • Nantinya, akan muncul pilihan status yang akan ditampilan, baik video maupun gambar
  • Pilih status yang ingin kamu lihat kembali
  • Nantinya, kamu juga akan melihat berbagai video dan foto, bergantung dari mana yang kamu pilih
  • Klik video atau image yang ingin kamu lihat
  • Klik tombol download

2. YOWA

[appbox googleplay screenshots pofadvices.poftips.guide.apphassouno]

Salah satu aplikasi WhatsApp MOD yang bisa kamu gunakan adalah YOWA. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat melihat status yang sudah dihapus. Berikut langkahnya:

  • Install dan download WhatsApp di ponselmu
  • Sebelum mendownload WhatsApp MOD ini, uninstall WhatsApp asli
  • Klik tampilan utama
  • Ketuk ikon titik tiga di kanan atas
  • Pilih jiMods
  • Lanjutkan di menu privasi dan keamanan
  • Geser ke bawah dan temukan status tanpa penghapusan
  • Kamu bisa melihat status teman yang dapat terbaca.

Cara melihat arsip status WA sendiri yang sudah lama bisa menggunakan aplikasi dan tidak menggunakan aplikasi. Keduanya memiliki kelebihannya sendiri-sendiri sesuai dengan kenyamanan.